Wow, Mitsubishi Xpander Cross Sudah Terjual Hampir 4.000 Unit

Rabu, 05/02/2020 14:40 WIB

mobilinanews (Ubud) - Mitsubishi Xpander Cross resmi meluncur dalam status World Premiere di Indonesia jelang akhir tahun (12/11/2020), melengkapi jajaran varian dari Xpander yang lebih dulu eksis. 

Peluncurannya di Indonesia ini akan menyusul kemudian ke pasar otomotif di negara ASEAN lainnya dalam status ekspor. 

Xpander Cross diposisikan sebagai kendaraan crossover yang memadukan kenyamanan sebuah MPV dengan ketangguhan sebuah SUV dengan styling SUV yang kuat.

Tawaran pengendaraan yang nyaman dan menyenangkan, sekaligus memiliki interior desain yang praktis dan mewah. 

Xpander Cross diposisikan menjadi varian tertinggi dari Xpander, yang akan memberikan keunggulan berkendara di berbagai medan namun tetap memberikan kenyamanan dari sebuah MPV. 

Tiga bulan berselang, sudah berapa banyak sih Mitsubishi Xpander Cross terjual? Ternyata sudah mencapai hampir 4.000 unit.

Xpander Cross sejak launching, pada November – Desember 2019 kemarin terjual 2.121 unit, lalu di Januari 2020 terjual 1.812 unit,” ujar Imam Choeru, Head of Sales and Marketing PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Hal ini disampaikannya kepada Mobilinanews di sela kegiatan #AyoGasTerus Media Adventure 2020 di kawasan Ubud, Bali pada Selasa (4/2/2020) malam.

Jadi menurutnya, total penjualan Xpander Cross mencapai 3.933 unit sejak diluncurkan dengan pasar terbesar masih di wilayah Jakarta.
 
Sementara untuk perolehan berdasarkan wilayah, Jabodetabek mencapai 39 %, Jawa Timur 11 %, Jawa Barat 9 %, Jawa Tengah 5 %, Sumatera rata-rata 4% lalu Lampung, Kalimantan dan wilayah lainnya 2-3 %. Di Bali sendiri baru mencapai 2%.

Jika merujuk varian Xpander tipe MPV biasa, per bulannya rata-rata terjual di angka 5.000-an unit. Ditambah Xpander Cross dalam waktu dua bulan sudah hampir 4.000-an unit. 

“Saat ini sudah sesuai ekspektasi, harapannya dapat nambah volume 1.500 – 2000 unit, semua ini pencapaian angka retail, ya,” tambah Imam.

Disinggung soal keinginan MMKSI untuk meraih posisi kedua kembali di segmen Low MPV, Imam menjawab diplomatis.

“Kami menjual sebanyak-banyaknya, volume meningkat dan diterima kepada masyarakat, ranking enggak masalah. Kami bersaing untuk meningkatkan produktifitas,” tutupnya. (anto)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh