Enduro Trail Ini Dinantikan di Batam

Rabu, 05/02/2020 17:54 WIB

mobilinanews (Batam) - Pelan tapi pasti, Enduro Trail semakin digemari. Meski event tak sesering Adventure Trail, namun riders menunggu digelarnya ajang yang lebih menantang ini. Terdekat bakal diadakan di Batam, Kepulauan Riau.

Penggagasnya Trail Adventure Community atau biasa disingkat TAC. Sebagai komunitas trail pertama di Batam sejak 6 Juni 2008 lalu, tentunya TAC telah banyak menggelar kegiatan.

"Kami tengah menyiapkan event TAC Fun Enduro & Adventure 2020," buka Muhamad Andry Nasrony, Ketua Panitia sambil menyebut tanggal 21-22 Maret 2020.

"Lokasi main untuk enduro di Sirkuit Non Permanen Mentarau Tiran dan adventure masuk jalur Sekupang-Batam," terang Andry.

Bedanya, kalau adventure untuk perorangan, kalau enduro dengan team yang terdiri 5 rider.

Nah, peserta bakalan ramai. Pasalnya, dari TAC sendiri cukup banyak rider yang akan turun.

"Jadi di TAC itu ada Rayon atau Chapter yang menyebar di banyak Kecamatan dan instansi pemerintah. Jumlahnya lebih dari 11 rayon. Setidaknya, rayon bisa membentuk 1 sampai 3 team," beber Yunan Alrifan, Ketua TAC Batam.

Anggota TAC Batam memang banyak. Dari waktu ke waktu terus bertambah. Kini telah melebihi 400 riders. Pemicunya, klub sering mengadakan kegiatan lintas alam.

Wajar jika anggota terus bertambah. Apalagi TAC memiliki jalur favorit yang sering dipakai sebagai latihan.

Yaps! Bagi pehobi trail adventure di kota Batam dan Kepri, silahkan join di ajang ini. Caranya tinggal datangi sekretariat atau rayon terdekat.

Prinsipnya, sopan di jalur aspal dan perkampungan, boleh liar di jalur hutan.

Nah gitu! ? (bangve)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok