Tampil di Osaka Automesse, 5 Produk Lokal Ini Bakal Go International

Rabu, 05/02/2020 21:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 dipastikan bakal "Indonesia Banget". Hal ini diwujudkan dengan tema baru yakni Indonesian Pride.

Tak hanya itu, Indonesia Modification Expo (IMX) 2020, secara resmi memperkenalkan Great of Indonesia campaign yang bertujuan membawa beberapa produk aftermarket lokal ke salah satu pameran modifikasi di luar negeri, yakni Osaka Automesse yang dihelat di gedung pameran INTEX Osaka, Jepang pada 14-16 Februari 2020 mendatang.

“Kerja sama dengan penyelenggara Osaka Automesse selama ini terjalin baik, serta sesuai dengan arahan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia untuk memajukan produk lokal di pasar internasional yang tepat dan menjanjikan,” jelas Andre Mulyadi selaku IMX Project Director.

Beberapa merek aftermarket lokal yang akan berpameran di Osaka Automesse 2020 nanti merupakan “wajah-wajah” baru. Di antaranya adalah Lumens Light (Bandung), Airlux Suspension (Surabaya), dan PAKO Group – velg Avantech dan Fortis (Jakarta). Sementara lainnya adalah premium car cover BitelBlack (Jakarta) dan body kit KARMA (Tangerang Selatan) yang sebelumnya sudah beberapa kali berpameran bersama Great of Indonesia di Osaka.

Nantinya kelima produk aftermarket lokal tersebut siap menghadirkan produk yang tidak kalah keren. Misalnya Airlux Suspension akan membawa produk smart management untuk air suspension yang bisa dihubungkan dengan Android, sehingga ketinggian mobil bisa diatur via samrtphone. Begitupun dengan PAKO Group akan memperkenalkan beberapa produk fashion wheels-nya dengan kualitas standar original equipment manufacturer (OEM).

Lumens Light akan memamerkan skill custom lampu mobil yang diimbuhi teknologi dan produk terkini, yang tak banyak dilakukan modifikator dari negara lain. BitelBlack akan membawa lini produk terbaru car cover 4D dengan gambar yang lebih detail karena dibuat secara digital.

“IMX sebagai expo modifikasi dan aftermarket di Indonesia, akan terus berupaya membesarkan dunia modifikasi Tanah Air. Apalagi saat ini Kementerian Perindustrian memberi dukungan penuh, sehingga kami percaya industri modifkasi dan aftermarket tak hanya akan berjaya di dalam negeri tetapi juga dunia internasional," beber Andre. (adr)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh