Rossi Kembali Menjadi Raja MotoGP 2015

Selasa, 01/09/2015 06:10 WIB

mobilinanews (Silverstone) – Sempat tidak diunggulkan dibanding Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, ternyata Valentino Rossi malah menjadi juara MotoGP Inggris di sirkuit Silverstone, Ahad (30/8).

Pebalap Movistar Yamaha itu gembira bukan main dengan hasil yang dapatkan.Selain kembali memenangi balapan basah setelah sekian lama, dan menambah poin penting, Rossi juga menang untuk kali pertama di Silverstone.

Balapan di Silverstone legendaris itu semula sempat dinyatakan bakal berjalan kering. Tetapi kemudian curah hujan bertambah dan seluruh pebalap pun masuk pit usai putaran pemanasan. Hal itu membuat bendera merah dikibarkan dan start ditunda selama sekitar 25 menit. Gerimis terus turun rintik mengiringi jalannya balapan tersebut.



rossiDi akhir lomba Rossi berhasil melintasi garis finis pertama setelah sempat dibayangi dengan ketat pebalap Repsol Honda, Marc Marquez yang kemudian terjatuh dan tak dapat menambah angka.

Kemenangan itu menjadi penting untuk Rossi karena rival sekaligus rekan setimnya, Jorge Lorenzo, cuma mampu finis keempat.

"Aku amat senang karena sudah lama sekali saya baru kembali memenangi balapan di lintasan basah. Sungguh luar biasa, keberhasilan ini mengantarku kembali memimpin klasemen MotoGP,” ujar Rossi di MotoGP.com.

Kemenangan di Silverstone menjadi kemenangan keempat bagi pebalap senior kini berumur 36 tahun ini. Sebelumnya Rossi menang di Qatar, Argentina dan Belanda. Sekaligus memantapkan Rossi yang terus naik podium dalam seluruh 12 seri musim ini.

Rossi, tengah berusaha memenangi titel MotoGP ketujuh atau kedelapan di kelas primer. Sebelumnya sudah pernah berjaya di MotoGP Inggris Raya tetapi itu terjadi saat balapan masih dilangsungkan di sirkuit tua Donnington Park.

Sampai dengan 12 seri  dari total 18, Rossi memuncaki klasemen dengan keunggulan 12 poin dari Lorenzo di posisi dua. Sedang Marc Marquez semakin jauh tercecer dari persaingan perebutan gelar juara dunia tahun ini.

Balapan berikutnya akan dilangsungkan di Misano, Italia, pada 13 September yang lokasi sirkuitnya tidak jauh dari kampung halaman Rossi.
 
Adakah Rossi akan kembali berjaya di kandang sendiri? Kita tunggu saja.

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag