Latih Teknik dan Mental, Aditya dan Calvin Wibowo ke Italia

Minggu, 09/02/2020 03:55 WIB

mobilinanews (Italia) - Setelah menyandang juara nasional, meraih berbagai gelar international, dengan tanpa gembar-gembor Andy Wibowo mengirim dua putranya ke Italia, medio Januari lalu.

Aditya Wibowo dan Calvin Wibowo hanya didampingi salah satu keluarganya, tinggal di sebuah rumah sewaan dan menggunakan mobil sewa untuk mobilitas latihan dan mengikuti event gokart di Italia.

“Sebenarnya ini pilihan tidak mudah. Tapi, mumpung usianya masih muda dan ada kesempatan, kami orang tua ingin Adit dan Calvin melatih teknik, fisik serta mental bertanding di kompetisi ketat Eropa,” ujar Andy.

Jika pilihannya Italia, karena dikenal gudangnya pembalap andal, kompetisi ketat, dan  biaya relatif lebih murah.

Seperti disebutkan tadi bisa serba sewa, untuk mobilitas dari satu sirkuit ke sirkuit lain ditempuh dengan mobil.

Ini sekaligus melatih kemandirian, cuaca yang berbeda (sekarang lagi musim dingin) serta pergaulan komunitas global yang diharapkan kelak menjadi bekal yang bermanfaat.

Sesekali, jika ada kesempatam, Andy akan terbang ke Italia mendampingi sang anak memberi semangat dan energi positif.

Hal serupa sebenarnua  juga pernah dilakukan Firhand Ali, Roy Haryanto, Rio Haryanto hingga Kevin Susilo pada masa lalu.

Di Italia, Adit dan Calvin bergabung dengan tim elit Baby Race Racing. Dan, sejak 23-26 Januari lalu, keduanya telah menjalani event perdana WSK Champions Cup di Adria International Raceway.

Kemudian lanjut WSK Super Masters Series 1 pada 30 Januari – 2 Februari di venue sama. Di pekan selanjutnya giliran di sirkuit South Garda, Lonato.

“Adit rencananya akan mengikuti event Winter Cup pada setiap minggu hingga akhir Maret mendatang,” buka Aditya Wardhana, yang mengawal selama di Italia. (wan)

TERKINI
Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda Pembuktian Bersama Gresini Racing, Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024 Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang di Sulawesi Tengah