Karena Corona, Sentul Karting Berpeluang Dua Seri Menggelar AKOC

Senin, 10/02/2020 18:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Indonesia berpeluang untuk dua kali menggelar balapan Asian Karting Open Championship (AKOC) 2020. Sejauh ini, Sentul Karting dipastikan menjadi venue seri 1 AKOC yang dijadwalkan berlangsung tanggal 14-16 Februari mendatang.

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan pada round 2 nanti Sentul karting kembali menjadi tuan rumah. Pasalnya, putaran ke-2 sebenarnya sudah dijadwalkan berlangsung di Beijing, China pada tanggal 18-19 April 2020, hanya saja ancaman virus Corona di negeri Tirai Bambu tersebut membuat venue penyelenggaraan bisa saja berubah.

Rifat Sungkar, sebagai salah satu pihak yang berperan dalam menghadirkan seri AKOC ke Sentul Karting menegaskan pihaknya siap menjadi tuan rumah seri 2 menggantikan China.

"Untuk seri 2 (AKOC), kalau memang Beijing belum bisa menggelar karena isu virus (Corona), kita siap menggelar seri 2," ujar Rifat Sungkar di sela-sela konferensi pers, Senin (10/2) di Jakarta.

Meski demikian, Rifat menambahkan hal ini belum bisa dipastikan karena harus menunggu konfirmasi dari penyelenggara AKOC. "Tentunya masih menunggu pihak sananya (promotor AKOC)," lanjut Rifat.

Sementara itu, seri pembuka AKOC 2020 di Sirkuit Sentul nanti akan diramaikan oleh belasan pegokart mancanegara, mulai dari Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Sri Lanka, China hingga Jepang. Saat ini tercatat sudah sebanyak lebih kurang 50 peserta yang akan ikut ajang AKOC. (adr)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh