Doni Tata & Diaz Bakal Ramaikan Odens Bukit Seguring Motocross Bengkulu

Selasa, 11/02/2020 00:57 WIB

mobilinanews (Bengkulu) - Nama pembalap motor Doni Tata Pradita dan Diaz tentunya telah akrab didengar. 

Kalau dulu, Doni dikenal sebagai pembalap Indonesia pertama yang berpartisipasi dalam balap Grand Prix Sepeda Motor 250cc, kini dikenal sebagai crosser dan rider supermoto.

Kedua crosser ini bakal meramaikan Kejuaraan Odens Bukit Seguring Motocross & Grasstrack di Bengkulu.

"Odens itu nama pemilik sirkuit yang terletak di Bukit Seguring, Kota Bengkulu," terang Panca Kusuma yang bertindak sebagai Racing Committee (RC) dari Zifour (Z4) Event Organizer, klub di bawah naungan Pengprov IMI Bengkulu.

Yaps! Ternyata kota Bengkulu punya sirkuit sepanjang 1.300 meter yang dibangun dalam areal Perumahan Bukit Seguring.

"Dibangun untuk menampung animo pembalap grasstrack di Bumi Rafflesia dan sekitarnya," ungkap Denny Kurniawan, owner Odens Circuit yang diambil dari nama panggilannya Bang Odens.

Ajang balap garuk tanah pertama pun disiapkan pada Sabtu dan Minggu, 15-16 Februari 2020.

"Ada 4 seri disiapkan sepanjang tahun 2020 memperebutkan piala Mayjend TNI Sudirman, Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kasad," beber Panca sambil menyebut Koorsahli membuka langsung kejuaraan.

Menariknya, hadiah pemenang menggiurkan. Juara Umum dari 4 seri bakal menempati 1 unit rumah baru di Bukit Seguring Regency. Tentunya yang lain bakal diganjar dengan hadiah uang tunai per kelas dan Juara Umum per seri yang dipersembahkan Bang Odens.

Tersedia 17 kelas perlombaan untuk grasstrack dan motocross, termasuk kelas Special Engine (SE) 65cc dan 85cc. Dua lainnya one make race Kawasaki KLX dan Honda CRF Terbuka.

Disiapkan juga kelas bagi Adventure Non Pembalap Aktif Lokal Provinsi Bengkulu dan Expro Maks 450cc Terbuka untuk usia 40 tahun ke atas.

Informasi selengkapnya bisa kontak ponsel 081273008608 atau 085269910597. Bisa juga langsung sambangi Sekretariat Pendaftaran di Perumahan Bukit Seguring, Bentiring, Bengkulu.

Yang pasti siapkan diri dan kuda pacunya. (bangve)


 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap