Tidak Banyak yang Tahu, Peugeot Indonesia Impor Unit dari Malaysia

Selasa, 11/02/2020 19:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mungkin tidak banyak yang tahu jika kendaraan-kendaraan Peugeot yang dijual di Indonesia didatangkan langsung secara utuh dari Malaysia.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Rokky Irvayandi, Chief Executive Astra Peugeot saat peluncuran varian Allure Plus Series untuk model 3008 dan 5008.

"Produk ini kita datangkan (CBU) dari pabrik PSA Group yang di Malaysia," kata Rokky, Selasa (1/2) di dealer Astra Peugeot Cilandak, Jakarta Selatan.

Rokky menceritakan, bahwa PSA Group sebagai principal memutuskan untuk membeli pabrik di Malaysia dan menjadi pemilik saham mayoritas.

"Karena itu top manajemen diambil alih PSA. Kemudian sistem dan standar kualitas pabrik disesuaikan dengan standar kualitas PSA. Produksi pertama disana Peugoet 3008 dan 5008," terang Rokky.

Ia menambahkan, keputusan PSA Group untuk membeli fasilitas pabrik di Malaysia salah satu tujuannya untuk memenuhi kebutuhan pasar Asia Tenggara. 

Salah satu keuntungan dengan mendatangkan unit dari Malaysia, PT Astra Peugeot Indonesia bisa mematok harga yang cenderung lebih kompetitif dibandingkan mendatangkan langsung dari Perancis.

"Pabrik di Malaysia ini memang tujuannya mengcover market Asia Tenggara. Untuk negara ASEAN bisa milih mau yang dari Malaysia atau dari Perancis. Ada juga dari Vietnam tapi stir kiri," tutup Rokky. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag