Kini, Berlomba di Kelas Race Experience Bisa Dengan Gokart Sewa

Rabu, 12/02/2020 02:27 WIB

mobilinanews (Sentul) - Penasaran pengin bermain gokart beneran, di sirkuit dengan homologasi CIK Grade B, kini tidak lagi susah.

Pengelola Sentul International Karting Circuit (SIKC) menyediakan gokartnya (baru) dan membuka kelasnya yakni Race Experience untuk disewakan.

Anda tidak perlu beli mesin, sasis maupun ban khusus gokart, karena semua telah disiapkan. Dan pada putaran 1 Kejurnas Gokart Eshark Rok sekaligus Rd 2 Asia Rok Cup di SIKC Bogor Minggu (9/2/2020) kemarin kelas tersebut dilombakan dengan slot tersendiri.

Tercatat ada 10 starter yang mengikuti kelas ini, yang sebagian besar belum pernah ikutan balap mobil kate ini.

Budiyanto, pembalap ISSOM dan juragan vape penasaran gokart

"Wah, happy banget. Mimpi pengin main gokart, berkompetisi dengan pegokart lain akhirnya kesampaian juga. Dan, gak perlu repot. Semua udah disiapin pengelola.Tinggal gas aja hehe," ujar Yoki Soufyan yang sehari-hari dinas di Telkomsel.

Hal senada disampaikan Budiyanto, yang dikenal sebagai pembalap mobil senior.

"Seru banget ternyata main gokart. Serasa seperti Michael Schumacher deh gue haha. Yang jelas, menguras andrenalin. Kalau jadwalnya tidak bentrok dengan ISSOM, gue pasti ikutan lagi deh. Gokil," ungkap Budiyanto dengan bendera tim Silver Hawk.

Jadi bagaimana caranya ikutan?

 Dalam balapan, anything can be happen

"Cukup hubungi kami, bawa racing suit dan helm, membayar sewa Rp 15 juta untuk 3 hari dari latihan Jumat dan Sabtu, dan race day Minggu," ungkap Faris Lutfi dari PT Lintasan Sarana Indonesia pengelola SIKC.

Murah apa mahal? Ya, murah dong. Coba kalau harus beli sendiri gokart, sasis, ban, biaya perawatan, bayar mekanik dan lain bisa habiskan budget 3 kali lipat.

"Ya gak mahal sih. Tapi saya usul, bisa dibuka kelas lain. Misalnya under 30 tahun. Kalau yang ini di atas 30 semua. Karena kalangan penggemar di -30, saya rasa banyak juga," ungkap Budi Lamtoro, pengelola salah satu rental gokart di Jabodetabek.

Pada kelas Race Experience tersebut juara satu direbut M Fitriansyah (ayah dari Kimi Rame), kedua Yoko Soufyan (Tanada) serta Budiyanto dari Silver Hawk. (bs)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit Lombok, Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh