Gendang Perang Disahut Pembalap Malaysia & Indonesia di Sepang, 14-15 Maret 2020

Rabu, 12/02/2020 20:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pertarungan seru antar pembalap terbaik Indonesia dan Malaysia diprediksi akan terjadi pada MSF Superturismo Round 1 di Sepang International Circuit, Malaysia, 14-15 Maret 2020.

Sekurangnya 5 pembalap Indonesia para juara dan runner up Japan Super Touring Car Championship (JSTC) 2019 akan menyerbu sirkuit Sepang dengan dikomandani Ferry Hongkiriwang selaku promotor.

Skuad tuan rumah Malaysia telah "memanaskan suasana" dengan memberi pernyataan "Gendang Perang Disahut" melalui sosial media. 

Bahkan andalan Malaysia, Akid Azlee yang merupakan juara MSF Ultimate Masters 2017 dan 2018 menyatakan siap bertempur pada kategori Ultimate Touring, kelas baru yang dibuat untuk menyambut para juara Indonesia.

Selain kelas tersebut, juga ada kelas Ultimate 1800, Ultimate 1600 dan Super Production. 

Para pembalap Indonesia yang akan mengikuti event di Sepang tersebut diantaranya Umar Abdullah Basalamah, Ferry Hongkiriwang, Adwitya Amandio, Hendra Widjanarko, Mirza Putra Utama serta dr Fadli Ananda.

"Di Sepang nanti, saya akan pakai Honda Civic Type R FD2R. Target top three," ungkap Umar Basalamah. 

Sayang, hingga sekarang Umar belum berkesempatan melakukan latihan di sirkuit Sepang. Sementara beberapa pembalap Indonesia lainnya telah berlatih di sirkuit international kebanggaan Malaysia itu. (bs) 

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia