Volkswagen Siapkan Mobil Listrik, Sekilas Mirip Combi

Kamis, 13/02/2020 19:59 WIB

mobilinanews (Jerman) - Volkswagen saat ini sedang mengembangkan mobil listrik yang rencananya akan diproduksi masal di Jerman. Model ini juga ditargetkan bakal dijual secara global pada tahun 2022 mendatang.

Pihak Volkswagen belum menentukan nama untuk jenis kendaraan listrik ini. Namun untuk sementara mobil ini diberi nama I.D Buzz. Inisial I.D nantinya akan menjadi branding Volkswagen untuk setiap model kendaraan listrik.

Dilansir dari Carscoops, tampilan Volkswagen I.D Buzz sekilas mirip VW Combi yang kemas ulang dengan wujud yang lebih futuristik.

Mengacu pada konsep I.D Buzz tiga tahun lalu, baterai yang dipakai kepasitas 111 kWh serta satu motor listrik di bagian depan dan satu motor listrik di bagian belakang dengan tenaga mencapai 369 Hp.

Kombinasi motor listrik tersebut memungkinkan I.D Buzz melakukan akselerasi 0-96 km/jam hanya dalam waktu 5 detik. Sedangkan dalam kondisi baterai penuh kendaraan ini bisa menempuh jarak total 434 km. (adr)

TERKINI
Mandalika Radical Experience Diluncurkan di The Elite Showcase 2024 ICE BSD City, Siap Gelar 3 Seri Radical Cup Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak