Kisah Hidup Mantan Bos Nissan, Carlos Ghosn Akan Diangkat ke Layar Lebar

Jum'at, 14/02/2020 23:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kisah hidup mantan CEO Nissan, Carlos Ghosn yang berhasil kabur dari proses peradilan di Jepang disebut bakal difilmkan oleh pihak Hollywood.

Cerita Ghosn memang terkesan sedikit tercoreng, namun dibalik ada banyak hal menarik yang bisa menjadi bumbu sehingga Hollywood tertarik mengangkat sosok Ghosn terutama keberhasilannya kabur dari Jepang ke Lebanon.

Dikutip dari Bloomberg, agen Hollywood A-list memastikan kisah Ghosn akan sampai ke layar lebar dan dia (Ghosn) dibayar untuk itu.

Menurus sumber, Michael Ovitz selaku pendiri Creative Artists Agency (CAA, yang membawahi Brad Pitt dan Jennifer Aniston) dan mantan presiden Walt Disney Co sedang menyusun proposal untuk pembuatan film.

Di awal tahun 2020, Mantan bos Nissan, Carlos Ghosn menjadi perbincangan karena berhasil melarikan diri dari Jepang ke kampung halamannya di Beirut, Lebanon.

Namun demikian Ghosn menegaskan kalau dirinya tidak melarikan diri, hanya saja ia memang berniat pergi dari Jepang karena merasa sistem peradilan di Jepang curang dan tidak menjunjung hak asasi manusia.

"Saya sekarang berada di Lebanon dan tidak akan lagi disandera oleh sistem peradilan Jepang yang curang di mana kesalahan berdasarkan dugaan, diskriminasi merajalela, dan hak asasi manusia ditolak," kata Ghosn.

Pria berusia 65 tahun ini menambahkan bahwa selama menjadi tahanan di Jepang ia mendapatkan ketidakadilan dan bahkan tidak bisa berkomunikasi dengan media massa.

"Saya tidak melarikan diri dari keadilan, saya lolos dari ketidakadilan dan penganiayaan politik. Sekarang saya akhirnya dapat berkomunikasi secara bebas dengan media," terang Ghosn. (adr)

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!