Tampil di GIIAS 2015, Avanza dan Veloz Baru Laris Manis

Rabu, 02/09/2015 13:23 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sukses Toyota di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 tidak hanya diraih dari sisi brand awareness-nya saja dengan berbagai penghargaan dari pelaksana seperti booth terfavorit GIIAS 2015 untuk kategori luas di atas 2.000 m2, 4 penghargaan dari WOW Product Automotive Award 2015, dan terpilihnya Tennia Gloria, salah satu Toyota Pretty menjadi Miss Favorite GIIAS 2015.

Dari sektor penjualan, Toyota juga meraih angka yang sangat fantastis. Meskipun tidak mengandalkan GIIAS 2015 sebagai ajang penjualan, namun Toyota sanggup meraih angka penjualan terbesar dengan angka 7.706 unit kendaraan.

"Ketertarikan konsumen untuk memiliki mobil Toyota melalui pemaren ini cukup besar. Berdasarkan realisasi SPK selama perhelatan GIIAS berlangsung, tercatat total penjualan Toyota mencapai angka 7.706 unit kendaraan," sebut Rahmat Samulo dalam keterangan pers.

Grand New Avanza dan Grand New Veloz serta Kijang Innova masih menjadi pilihan favorit keluarga Indonesia. Kontribusi ketiga kendaraan MPV Toyota di GIIAS 2015 mencapai 51,01%.

Diikuti oleh Agya dan Yaris (segmen hatchback) yang mencatat kontribusi penjualan 20,78%, kemudian Rush dan Fortuner (segmen SUV) menyumbang 17,35%, dan sisanya berasal dari Vios, Altis, Camry (segmen sedan), Alphard dan Vellfire (segmen premium).

Khusus untuk Grand New Avanza dan Grand New Veloz yang sudah mendapatkan berbagai improvement, memberikan kontribusi terbesar, sekitar 39,82% dari total penjualan Toyota di GIIAS 2015.

“Angka penjualan Grand New Avanza dan Grand New Veloz ini sekaligus membuktikan bahwa kenaikan harga pada model terbaru ini tidak mengurangi keinginan pelanggan untuk membelinya karena memang memberikan kenyamanan dan keamanan yang lebih baik dibandingkan model sebelumnya," tambah Rahmat Samulo.

Selain menyematkan teknologi mesin Dual VVT-i yang membuat performa Avanza dan Veloz kian ciamik namun tetap efisien dalam penggunaan bahan bakar,  Toyota juga menghadirkan desain eksterior yang lebih berkelas, interior yang lebih nyaman dan senyap serta fitur keamanan atau safety yang lebih lengkap.

"Kami optimis, pelanggan yang sudah merasakan Grand New Avanza dan Grand New Veloz akan tertarik untuk memilikinya,” pungkasnya.

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda