Runner Up di AKOC, Kimi Rae Makin Terbentuk & Matang

Senin, 17/02/2020 17:40 WIB

mobilinanews (Sentul) - Selain Qarrar Firhand, satu pegokart Indonesia lainnya yang berjaya pada gelaran round 1 Asian Karting Open Championship (AKOC) di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (16/2/2020) kemarin.

Adalah Kimi Rae Fitriansyah, yang berhasil finish kedua kelas Mini Rok.

Pelajar Al Wildan International Islamic School 4, Lebak Bulus, Jakarta Selatan ini berhasil menyisihkan andalan Malaysia seperti Timofey Mikhaylov, Travis Yeoh serta jagoan Filipina Nicos Sebastien Kawpeng.

“Kematangan dan fighting spirit Kimi yang sudah mulai terbentuk. Bahkan pada saat defend pun, Kimi sangat gigih untuk mempertahankan posisinya,” puji Temi Fitriansyah, ayahanda Kimi.

Saking kerasnya persaingan di kelas Mini, pada Prefinal, Kimi sempat bersenggolan dengan Timofey pegokart Malaysia asal Rusia, saat berebut P3 di last lap.

Keduanya sempat dipanggil steward, namun memutuskan pembalap andalan Mahata Racing Team itu dinyatakan tidak bersalah saat melakukan overtake di tikungan 12.

Boleh dibilang, Kimi Rae berlomba dengan pace konsisten. Dimulai dengan P5 saat QTT, P4 di Heat 1, P2 Heat 2, P1 Heat 3, P2 di Prefinal dan P2 di Final.

Menurut Temi, pada sesi Final, 4 lap terakhir Kimi mengalami sedikit masalah pada mesin gokartnya.

“Mesinnya mengalami drop sedikit sehingga semakin susah mengejar Qarrar yang begitu kencang,” pungkas Temi. (bs)

TERKINI
Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna;: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern