New Alphard & Vellvire Kini Dengan Fitur Keselamatan Nan Canggih

Rabu, 19/02/2020 13:23 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dirancang sebagai mobil premium yang mengedepankan kenyamanan dan kemewahan, Alphard dan Vellfire kembali mendapat sentuhan baru di awal tahun 2020 ini.

Toyota menyematkan sejumlah fitur baru agar pelanggan kian merasakan keselamatan dan kenyamanan pada mobil yang paling populer di segmen MPV kelas atas ini dengan pangsa pasar 94,4%.

Alphard dan Vellfire yang tahun 2019 lalu berhasil membukukan penjualan  whole sales 4.637 unit ini, kini dilengkapi fitur Toyota Safety Sense yang menghadirkan fitur-fitur keselamatan berkendara dengan standar tertinggi yang makin lengkap seperti PCS, LDA, DRCC dan AHB.

Sementara untuk kenyamanan lebih, keduanya kini juga didukung oleh fitur entertainment yang dilengkapi layar yang lebih lebar.

“Faktor keselamatan dan kenyamanan merupakan hal yang selalu menjadi perhatian utama sehingga Toyota secara terus menerus melakukan improvement agar pelanggan tidak hanya merasakan kemewahan tapi juga perlindungan keselamatan yang makin optimal. Di awal tahun ini, kami memulainya dengan melakukan penyegaran pada Alphard dan Vellfire,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor.

Dengan menyandang fitur Pre-Collision System (PCS), pengguna New Alphard dan New Vellfire kini mendapat perlindungan dari sistem radar yang terintegrasi, yang akan memberikan peringatan melalui audio dan visual terhadap potensi terjadinya benturan.

Fitur PCS ini dapat secara otomatis mengurangi kecepatan, sehingga risiko benturan bisa dihindari atau dikurangi.

Sementara itu, penggunaan fitur Lane Departure Alert (LDA) akan sangat membantu pengemudi menghindari kecelakaan karena secara otomatis fitur ini akan memberi peringatan ketika kendaraan keluar dari jalur pada saat berkendara.

Penggunaan fitur Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) akan membantu pengendara memantau keberadaan kendaraan lain yang ada di depan dan menjaga jarak aman.

Kendaraan secara otomatis akan mengurangi kecepatan, bahkan melakukan pengereman jika radar menunjukkan jarak dengan kendaraan lain sudah tidak aman.

Sementara itu, fitur Automatic High Beam (AHB) sangat membantu pengemudi dalam perjalanan di malam hari.

Fitur ini akan mendeteksi kendaraan dari depan dan secara otomatis akan mengurangi pencahayaan pada lampu jauh dan akan kembali menyala normal jika kendaraan dari depan sudah lewat.

New Alphard dan New Vellfire kini juga dilengkapi fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang akan memberi peringatan bila tekanan ban rendah.

Fitur ini akan sangat membantu pengguna untuk mempertahankan kenyamanan kendaraan dan juga dampak buruk yang mungkin terjadi pada ban dan velg jika tekanan ban rendah. (bs)

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag