Tata Motors Optimis Pasarkan Truk LPT 913 di Aceh

Rabu, 19/02/2020 19:50 WIB

mobilinanews (Banda Aceh) - Beratnya medan jalan di Aceh, dibutuhkan spesifikasi kendaraan operasional yang tangguh. Apalagi dipakai untuk usaha perkebunan, konstruksi dan pertambangan yang banyak di negeri berjuluk Serambi Mekah. 

Inilah yang membuat Tata Motors optimis memasarkan truk LPT 913.

"Dibutuhkan kendaraan heavy duty agar usia pakainya lebih panjang, serta menjamin produktivitas tetap tinggi," buka Munawar Putra, Sales Consultant PT Pratama Trasindo selaku Main Dealer Tata Motors Aceh.

Di showroom yang berlokasi di Jalan Teuku Imum Lueng Bata No.113, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh nampak terpajang beberapa unit LPT 913.

Gerai Tata Motors Aceh grand opening Agustus 2019 lalu.

"Sampai saat ini sudah terjual lebih 50 unit Tata Motors berbagai tipe, mulai varian pick-up, double cabin 4x4, ambulance, blind van, light truck, medium dan heavy truck," ungkap Khairul Misbah, Branch Manager PT Pratama Trasindo.

Salah satu varian yang tinggi peminatnya di Aceh yakni truk LPT 913.

"Ini truk ringan yang bisa bekerja keras untuk tugas operasional berat. Mengusung mesin 6 silinder, terbesar di kelasnya namun ekonomis dan tahan lama. Itulah kelebihannya," beber Khairul Misbah, Pimpinan Tata Motors Aceh.

"Tak hanya itu, dengan lebar 2,2 meter dan daya angkut 6 ton sesuai referensi pabrikan, tapi dengan kemampuan muatan di lapangan hingga 13 ton. Konstruksinya HD, konstruksi sasis dengan ketebalan yang lebih baik. Rem udara penuh dan ukuran ban lebih besar 8,25. Wajar jadi pilihan konsumen," sebut Munawar Putra yang biasa disapa Thor.

Tata LPT 913 memang memiliki kapasitas muat sekitar 12,5 sampai 13 ton. Dengan demikian mampu untuk 70-80 pemuatan per hari. Didukung mesin kapasitas 5.675cc dan bertenaga turbo, tidak licin saat berkendara melalui jalan lumpur, kurva dan berlubang.

"LPT 913 juga memiliki tingkat safety lebih tinggi. Terutama di sektor kinerja peranti pengereman yang mumpuni sesuai standar sertifikasi safety yang berlaku di pertambangan. Kami siapkan ketersedian sparepart dengan harga sangat terjangkau agar truk Tata bisa menemani bisnis usaha," pungkas Thor.

Siaplah! (bangve).

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh