Masih Banyak yang Keliru Soal Kepanjangan Logo RS di Mobil Honda

Rabu, 19/02/2020 22:31 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Karakter dan DNA racing serta sport memang melekat pada brand Honda. Tak jarang pengembangan mobil-mobil Honda juga dipengaruhi oleh ciri khas tersebut.

Tampilan yang dinamis, performa yang agresif menjadi representasi kendaraan Honda di benak konsumen

Hingga pada akhirnya, Honda pun merilis beragam line up model RS yang menawarkan tampilan yang lebih sporty dengan penambahan aero kit dan desain eksklusif pada sisi eksterior dan interior.

Namun yang menarik adalah justru masih banyak orang yang salah mengartikan kepanjangan dari logo RS tersebut.

Beberapa anggapan banyak yang menyimpulkan RS merupakan singkatan "Racing dan Sport". Ternyata itu salah.

"RS adalah singkatan dari "Road Sailing", merupakan varian dari Sport Grade Direction produk Honda yang memang mengutamakan sensasi sport," terang Yulian Karfili, Manager Public Relations Honda Prospect Motor (HPM), Rabu (19/2) di Jakarta.

Pria yang akrab disapa Arfi ini menambahkan bahwa dari beberapa grade sport tersebut, yang paling tinggi adalah produk dengan label Type R.

"Pada dasarnya semua mobil Honda itu karakter dasarnya adalah sport, tapi ada beberapa varian yang diberikan varian sport yang lebih. Yang paling atas itu kita kasih label Type R. Seperti di Indonesia Civic Type R yang meliputi tuning dan spesifikasi khusus di mesinnya dan teruji di lintasan balap," beber Arfi. (adr)

TERKINI
PT BYD Motor Indonesia Menandatangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD di Indonesia Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya