Ini Filosofi Teknologi Shinobi Pada Ban Dunlop SP Sport LM705

Jum'at, 21/02/2020 17:01 WIB

mobilinanews (Cikarang) - PT Sumi Rubber Indonesia selaku produsen ban Dunlop di Indonesia menunjukkan keunggulan dan performa produk terbarunya, Dunlop SP Sport LM705.

Ban yang dijual di pasar aftermarket ini menerapkan Shinobi Technology dan dirancang dengan kontruksi yang telah diuji secara ketat di Eropa dan disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia.

Teknologi baru yang diterapkan dalam desain Dunlop SP SPORT LM705 ini berkonsentrasi pada rekayasa rancang dinding samping ban untuk daya lentur yang lebih fleksibel seperti pegas.

Sehingga mampu secara efektif menyerap kejutan dari jalan. Desain pola telapak dengan jumlah blok yang lebih banyak.

Serta jejak telapak yang lebih membulat akan membuat ban menyentuh jalan secara bertahap dari pusat ke arah luar.  

Sehingga mampu pula menyerap kejutan dengan lebih merata dan meredam getaran dari permukaan jalan.

Ternyata, teknologi Shinobi yang diterapkan pada ban Dunlop SP Sport LM705 ini punya filosofi tersendiri.

Ninja atau Shinobi dalam bahasa Jepang, secara harfiah berarti 'seseorang yang terlatih dalam seni ninjutsu (seni pergerakan sunyi) bergerak secara rahasia'. 

Bisa juga disebut mata - mata pada zaman feodal di Jepang. Dan menurut sebagian pengamat ninjutsu, keahlian seorang Ninja bukanlah membunuh tapi menyusup tanpa suara alias senyap.

Lalu apa hubungannya Teknologi Shinobi pada ban baru Dunlop SP Sport LM705 dengan keahlihan para Ninja atau Shinobi? 

Ternyata, Teknologi Shinobi pada produk ban Dunlop terbarunya adalah ingin meningkatkan kenyamanan & kesenyapan dalam berkendara.

"Teknologi Shinobi adalah Teknologi baru Dunlop dalam hal desain  ban (Profil + Pola Telapak),” jelas Hendra Himawan, GM Sales Plan & Admin PT Sumi Rubber Indonesia.

Hal ini disampaikannya kepada media di sela acara uji keunggulan (Feeling Test) ban Dunlop SP Sport LM705 di trek Central Park, Meikarta, Cikarang, Jawa Barat pada Kamis (20/2/2020).
.
Menurutnya, teknologi ini dapat mengefektifkan fungsi finding samping dan telapak ban untuk meredam getaran ban terutama di jalan bergelombang. Sehingga meningkatkan kenyamanan dan kesenyapan.

Mobilinanews pun membuktikan kehandalannya di trek khusus tersebut, terbukti lebih baik dalam hal kenyamanan, kekedapan kabin dan stabilitas dalam kecepatan tinggi dibandingkan produk kompetitor. (anto)

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia