Pegokart Luar Negeri Kuasai Hari Pertama IAME Asia Series di Sentul

Sabtu, 22/02/2020 19:42 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pegokart luar negeri menguasai balapan hari pertama round 1 IAME Asia Series di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Sabtu (22/2/2020) hari ini.

Balapan hari ini diisi dengan official practice, qualifying, Heat 1 dan Heat 2.

4 kelas dilombakan yaitu Cadet (8 lap), Junior (10 lap), Senior (12 lap) dan Master (10 lap).

Sayangnya pada balapan yang diikuti peserta dari 9 negara ini para pegokart tuan rumah Indonesia tercecer hampir di semua kelas.

Di kelas Cadet, peringkat 1-5 diisi Timofey Mikhailov (Malaysia), Jacob Ethan (Malaysia), Travis Yeoh (Malaysia), Ishaan Madesh (India) dan Seb Kawpeng (Filipina).

Pegokart Indonesia Maalik Bintang Alisyahbana, Rafael Kamal, Qarrar Firhand dan Kimi Rae menempati urutan 6,7,8 dan 12.

Di kelas Junior pun demikian. Posisi 1-6 ditempati pegokart asal Filipina, Thailand, Srilanka dan Malaysia.

Pembalap tuan rumah atas nama Kaenan Rito Sini (urutan 7), Daffa AB (9), Michael Orlando (10) dan Janson Andikara (12).

Di kelas Senior, posisi pertama dan kedua diduduki pegokart Filipina dan Jepang.

Pegokart Indonesia, Prassetyo Hardja yang merupakan juara bertahan berada di posisi 3, diikuti Rava Mahpud dan Sergio Noor di urutan 6 dan 7.

Pegokart Indonesia lainnya Zahir Ali, Silvano Christian, Akheela Chandra Dewanto dan Nathaniel Andikara DNF (Do Not Finish).

Haridarma Manoppo "menjadi penyelamat" tuan rumah dengan menjadi yang tercepat di Kelas Master, mengalahkan Nik Iruwan, Fredi Rostiawan, Eris Mahpud dan James Russell.

Hari Minggu (23/2/2020) akan dilangsungkan sesi lebih menarik dan penting yaitu Prefinal dan Final dilanjutkan podium ceremony. (bs)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda