Teknologi Dual VVT-i Xenia, Bikin Ngebut Dan Irit BBM

Kamis, 03/09/2015 14:25 WIB

mobilinanews (Cirebon) - Pada kesempatan Jurnalis Test Drive Daihatsu Great New Xenia di Cirebon, Jawa Barat (2-3/9), mobilinanews tergelitik untuk tahu lebih detail perihal konsumsi BBM (Bahan Bakar Minyak) dari seven seater yang telah mengusung teknologi Dual VVT-i.

Pasalnya, karena waktu yang relatif terbatas, sulit untuk menentukan seberapa efisien penggunaan BBM.
Teknologi Dual VVT-i (Variable Valve Timing intelligence) pada Daihatsu Great New Xenia, menurut teknisi Daihatsu, secara teknis akan meningkatkan kinerja mesin karena terdapat 2 katup intake dan exhaust.

Saat menginginkan tenaga besar bukaan katup diperlambat jadi bensin akan masuk lebih banyak. Dan jika tidak membutuhkan tenaga besar maka katup lebih cepat menutup sehingga bensin yang digunakanpun hanya sedikit.

Sederhananya, dengan Dual VVT-i konsumsi BBM (bahan bakar minyak) bisa diatur sesuai penggunaan. Sehingga baik konsumsi BBM maupun meningkatnya torsi bisa disesuaikan, tentunya dengan mengikuti pola berkendara eco drive.

Maka itu, konsumsi bahan bakar Daihatsu Great New Xenia dijamin lebih irit.

TERKINI
Langkah-langkah Efektif untuk Merawat Kendaraan Anda agar Tidak Cepat Turun Mesin Mengenal Turun Mesin: Penyebab, Gejala, dan Dampaknya Renault Alihkan Fokus Pengembangan Otonom ke Bus Tanpa Pengemudi Motor Sering Tersendat-sendat atau Brebet? Bisa Jadi 7 Hal Ini Penyebabnya, Buruan Cek!