Geely dan Beberapa Brand di China Jualan Mobil Via Online

Minggu, 23/02/2020 15:01 WIB

mobilinanews (China) - Meski penjualan kendaraan bermotor di China merosot tajam akibat wabah Corona. Wabah Corona memang memberikan efek domino termasuk faktor ekonomi yang berimbas pada industri-industri besar termasuk otomotif.

Nyaris semua dealer mobil tutup alias tidak beroperasi. Namun beberapa brand lokal China tidak menyerah agar aktifitas penjualan tetap berjalan.

Mengantisipasi fenomena ini, pabrikan mobil China Geely bahkan menawarkan layanan penjualan "tanpa kontak" alias menjual mobil secara online dan mengirimnya langsung ke konsumen.

"Konsumen dapat memesan dan menyesuaikan mobil yang mereka mau melalui laman Geely," ujar keterangan resmi perusahaan dilansir dari Reuters.

Situs perusahaan (Geely) juga menawarkan layanan test drive di lingkungan rumah kepada konsumen mereka.

Tak hanya Geely, merek-merek global seperti Tesla, BMW dan Mercedes-Benz juga mulai mempromosikan produk secara online dalam beberapa pekan terakhir.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, wabah Corona di China membuat penjualan mobil di negeri tirai bambu tersebut anjlok hingga 96 persen.

Wabah Corona tidak hanya mengganggu pasar dalam negeri China tetapi juga rantai pasokan global, karena beberapa produsen mobil tidak bisa mengirimkan part yang diproduksi di China. (adr)

TERKINI
Semok, Layanan Servis Motor Keliling Melayani Lebih dari 1.000 Konsumen Motor Honda Selama Januari-April 2024. Wuling EV Jadi Official Car Partner Dalam 10th World Water Forum 2024 di Bali Human Error Masih Jadi Penyebab Utama Kecelakaan Sepeda Motor di Indonesia, Suzuki Beri Tips Praktis Rem Motor untuk Hindari Bahaya Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern