Qarrar Juara IAME Asia Series Sentul, Firhand : Mesinnya Kalah 0,3 Detik

Minggu, 23/02/2020 17:53 WIB

mobilinanews (Sentul) – Qarrar Firhand menyabet juara 1 kelas Cadet  (7-9 tahun) round 1 kejuaraan gokart IAME Asia Series 2020 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (23/2/2020) hari ini.

Juara kedua dan ketiga masing-masing ditempati Micah Vino Satrio (ASR Motorsport) dan Olivier Rito Sini (C&C Esi Racing) rekannya sesama Indonesia.

Sebenarnya Tanada Racing tempat tim Qarrar juga tak begitu ekspek, karena dalam balapan kali ini peserta kelas Cadet & Mini dilebur menjadi satu di kelas Cadet.

Qarrar dan sentuhan kasih sayang sang mama

Qarrar sendiri lantaran baru pertama ini mengikuti event IAME Asia Series yang memakai mesin IAME X30, tampak belum begitu familiar.

“Jadi, Qarrar rata-rata kalah 0,3 detik dari pembalap tercepatnya di kelas. Kalau masalah ini bisa diatasi, saya kira dia bisa masuk top three overall,” ujar Firhand Ali, sang ayah yang saat final Cadet mencermati Qarrar dari atas paddock yang belum jadi.

Kalah 0,3 detik itu menurut Firhand karena tim belum berhasil secara optimal menggali kemampuan mesin yang ada. 

Toh, bagi Firhand, podium 1 kategori Cadet yang diraih Qarrar hanya semacam hadiah hiburan. Apalagi di kelasnya kali ini diikuti 16 pegokart dari Malaysia, Singapura, Filipina, Srilanka dan Indonesia sendiri rata-rata pembalap kategori kelas Mini.

“Bos tahu lah, saya gak terlalu peduli dengan trofi. Tapi lebih ke proses, belajar dari pengalaman, progress dan begitu seterusnya. Tidak ada yang instant, untuk mencapai prestasi dalam balap,” pungkas Firhand. (bs)

TERKINI
Paguyuban Motor 4,5% SiPalingPaham Turut Meriahkan The Distinguished Gentleman’s Ride 2024 di Jakarta: Kita Semua Sama Grup Motor Super Ugal Sunmori dan Kunjungi Warung Solo di Kemang: Parkirannya Luas Banget Bamsoet Hadiri HUT ke-6 Motor Besar Indonesia dan Resmikan Basko Auto Gallery di Jakarta Komunitas Toyota Hardtop Padang Gelar Aksi Sosial di Sungai Pinang, Pesisir Selatan, Membangun Sebuah Mushalla