Dealer Astra Peugeot Solo Maksimalkan Layanan Hingga Semarang dan Yogyakarta

Minggu, 23/02/2020 19:35 WIB

mobilinanews (Solo) – PT Astra International tbk Peugeot di bawah kepemimpinan Rokky Irvayandi yang didaulat sebagai Chief Executive Officer yang baru, mulai agresif menghadirkan model baru serta memperkuat layanan purna jualnya. 

Dua model terbaru ditawarkan, yakni duet pilihan SUV Peugeot 3008 dan Peugeot 5008. Begitu juga jaringan dealer yang sudah ada dioptimalkan, salah satunya di Kota Solo, Jawa Tengah. 

“Dealer Peugeot di Semarang sudah tutup, pindah ke Solo sejak Mei 2019,” ujar Ari Winanto, Branch Manager PT Astra International tbk Peugeot Solo. 

Hal ini disampaikannya kepada Mobilinanews di sela kegiatan “Media Test Drive Peugeot 3008 Allure Plus & Peugeot 5008 Allure Plus, Jakarta – Solo” pada Selasa (18/2/2020) di dealer Peugeot Solo. 

“Memang Semarang jadi ibukota Provinsi, tapi Kota Solo menjadi strategis di Jawa Tengah,” ujar pria yang sebelumnya menjabat Branch Manager Peugeot BSD City Tangerang, Banten ini. 

Ari menyebut, posisi Kota Solo berada di tengah antara Kota Semarang dan DIY Yogyakarta, sehingga mampu menjangkau kedua kota besar tersebut dengan jarak yang tidak terlalu jauh. 

Menurutnya, keberadaan dealer Astra Peugeot Solo ini mampu memaksimalkan jangkauan layanan hingga ke Kota Semarang dan Yogyakarta.

“Customer kami di Semarang enggak sedikit, kami juga ada layanan Home Service. Kami kombinasikan (layanannya),” tambahnya menyebut biaya kunjungan untuk model baru masih Free alias gratis.

Dealer Peugeot Solo yang beralamat di JL. Adi Sucipto no. 135C, Jajar, Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah punya kapasitas display satu mobil untuk ruang pamernya.

Sementara untuk layanan servis menyediakan satu stall. “Kondisi situasional, kami manfaatkan stall bengkel resmi Daihatsu,” sebutnya. 

Kebetulan, dealer Astra Peugeot ini bersebelahan dengan dealer 3S Astra Daihatsu dalam satu atap bangunan. Kapasitas layanan servisnya per hari 1-2 unit dan maksimal 3-4 unit untuk perawatan berkala. 

Selain menjual unit baru dan melayani perawatan serta perbaikan, juga menyediakan kebutuhan suku cadang yang dibutuhkan oleh pemilik mobil Peugeot. (anto)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok