Berkat Teknologi Dual VVT-i, Daihatsu Great New Xenia Tembus 15 Km/Liter

Kamis, 03/09/2015 14:46 WIB

mobilinanews (Cirebon) - Teknologi Dual VVT-i yang diklaim dapat mengoptimalkan efesiensi penggunaan BBM (bahan bakar minyak) dan performa mesin Daihatsu Great New Xenia terjawab. Priyo Wisaksono, Head Product I & II Departement Marketing Planning Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberi penjelasan.

Berdasarkan research yang dilakukan dengan Dyno Test yang mengacu EU (European) Board dengan patern tertentu yang telah ditetapkan oleh principal Daihatsu di Jepang, konsumsi BBM dapat mencapai 15 km per liter nya.

Dual VVTI Great New Xenia"Observasi konsumsi BBM di Jepang bukanlah klaim resmi Daihatsu Indonesia. Sampai saat ini, tim R&D ADM masih melakukan sejumlah pengetesan yang merujuk pada kondisi real jalanan di Indonesia. Statement resmi berapa perkiraan konsumsi BBM baru akan di share oleh ADM, setelah serangkaian tes selesai dilakukan," ujar Priyo kepada mobilinanews.

Terlepas dari belum disampaikannya pernyataan resmi dari ADM terkait konsumsi BBM Daihatsu Great New Xenia, efesiensi penggunaan BBm tetap bisa optimal. Dalam perjalanan kembali menuju Cirebon dari Kuningan menggunakan Great New Xenia 1.300 cc tipe R transmisi manual, mobilinanews berhasil mendapatkan angka efensi penggunaan BBM.

Dengan jarak tempuh sejauh 25,1 km, mobilinanews mampu mencatat 15,4 km per liter nya. Catatannya penerapan pola berkendara yang baik dan benar dengan cara-cara merunut gas secara perlahan, perpindahan persneling yang tepat hingga pengereman yang baik. Akan berimbas pada efektifitas suplai BBM yang optimal di ruang mesin.

Wow.

TERKINI
Ancol Jakarta Supersport Championship 2024 Round 2 Berlangsung Sukses, Anondo Eko : Persiapan Lebih Maksimal Pelumas Lupromax Diakui Maksimalkan Performa Mesin di Lintasan Balap Drag Race Harley-Davidson Unveils 2024 Street Glide dan Road Glide: Moge dengan Teknologi Terkini dan Desain Revolusioner American Dreamin` The Dawn of A New Era: Harley-Davidson MY24 Mengukir Sejarah Baru di Jalanan Indonesia