Bocoran Spek Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter

Senin, 24/02/2020 18:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Salah satu kejutan yang akan dihadirkan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2020 tanggal 5-8 Maret, di Jakarta Convention Center (JCC) adalah truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter.

eCanter merupakan truk ringan yang Sepenuhnya digerakkan oleh tenaga listrik. Fuso eCanter sendiri sudah mulai dipasarkan untuk pasar Amerika Serikat, Eropa, dan Jepang sejak 2019 lalu.

Mitsubishi Fuso memproduksi truk listrik eCanter untuk memenuhi kebutuhan publik akan truk nol-emisi dan bebas polusi. Selain menjadi kendaraan ramah lingkungan, kendaraan ini juga diklaim hemat biaya dan ekonomis bagi pengguna, seperti yang telah dibuktikan dalam uji pelanggan di Eropa.

Dalam kondisi baterai penuh, Fuso eCanter diklaim mampu menempuh perjalanan sejauh 100 kilometer, tergantung kapasitas angkut yang punya kapasitas mencapai 3,5 ton.

Powertrain listrik kendaraan berisi enam paket baterai lithium ion bertegangan tinggi dengan masing-masing berkapasitas 420 V dan 13,8 kWh.

Dibandingkan dengan truk diesel konvensional, truk ini menawarkan penghematan hingga 1.000 Euro (setara Rp 14,9 juta) per 10.000 kilometer untuk biaya pengoperasian.

"Tahun 2020 menjadi momentum KTB untuk menunjukkan inovasi terbaik dari Mitsubishi Fuso. KTB untuk pertama kalinya akan memperkenalkan truk listrik eCanter di Indonesia," ujar Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) Duljatmono.

Buat kalian yang penasaran dengan truk listrik bMitsubishi Fuso eCanter, yuk datang ke GIICCOMVEC 2020. (adr)

TERKINI
Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna;: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern