Daffa AB Naik Podium di IAME Asia Series Sentul

Senin, 24/02/2020 23:06 WIB

mobilinanews (Sentul) - Meraih podium di event IAME Asia Series di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (23/2/2020) kemarin merupakan prestasi tersendiri bagi Daffa AB.

Pasalnya, selain belum terbiasa dengan gokart yang memakai mesin X30 ini, peserta kelas Junior juga relatif berat dan berbobot.

Tercatat ada 15 pegokart terbaik dari Filipina, Thailand, Srilanka, Malaysia dan tuan rumah Indonesia.

"Mestinya Daffa bisa peroleh hasil lebih baik jika persiapannya  lebih panjang, dengan bisa melakukan latihan lebih banyak dengan gokart IAME X30," ujar Teguh Berni, mekanik kesayangan Daffa.
 
Podium 5 yang diraih pegokart andalan P-Five Racing Team ini sekaligus capaian terbaik pegokart tuan rumah.

Padatnya jadwal event balap gokart yang setiap minggu digelar di SIKC Bogor dalam sebulan terakhir tentu juga mempengaruhi performance para pegokart yang tampil.

"Mungkin kalau Daffa pakai ban yang baru di Final, hasilnya bisa lain. Yang jelas, hasil ini tetap kami syukuri," ungkap Irjen Pol (P) Anang Boedihardjo, ayahanda pelajar kelas 7 Al Wildan International Islamic School 4 Lebak Bulus, Jaksel itu.

Pegokart Indonesia lainnya yang tampil di kelas Junior yaitu Michael Orlando, Kanaka Gusasi, Kaenan Rito Sini serta Jason Andikara.

Podium 1-4 di kelas Junior ini direbut pegokart dari luar negeri. (bs)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda