Test Drive Wuling Cortez CT: Fitur Baru Bikin Seru

Selasa, 25/02/2020 17:15 WIB

mobilinanews (Bogor) – Belum genap satu tahun Wuling menghadirkan varian baru dari salah satu model MPV andalan mereka, Cortez.

Varian baru yang dinamakan Cortez CT ini mengedepankan slogan The New Advanced MPV dengan pembaharuan pada jantung mekanis dan gigi penggeraknya.

Mobilinanews berkesempatan mencoba Cortez CT dengan fitur baru ini, yakni mesin dan transmisi yang bikin seru mengemudikannya.

Varian baru Cortez ini dibekali mesin 1.500 cc yang dilengkapi Turbocharger dari Honeywell dan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) dari Bosch.

Dari segi kubikasi mesin yang lebih kecil dari varian sebelumnya, yakni 1.800 cc Naturally Aspirated alias tanpa turbo, tentunya menjadi lebih efisien.

Keluaran tenaganya dirasakan tidak terlalu beda dengan varian sebelumnya tersebut, konsumsi bahan bakarnya pun sedikit lebih hemat.

Transmisi CVT yang diusung cukup praktis, ada juga opsi manual yang tentunya tanpa pedal kopling, cukup mengasyikkan dioperasikan meskipun tidak dilengkapi paddle shift di balik lingkar kemudi.

Adanya opsi berkendara dengan Mode Sport membuat keluaran tenaga mesin lebih agresif dan akselerasi lebih spontan.

Perpaduan mesin dan transmisi baru ini, menyajikan pengalaman berkendara yang berbeda. Selain itu, Medium MPV Wuling ini juga memiliki fitur lengkap dengan adanya perangkat modern yang ditambahkan.

Diantaranya seperti One Press Engine Start, Keyless Remote, Keyless Entry serta Emergency Stop Signal (ESS) yang cukup memudahkan.

Beralih ke area kabinnya, Cortez CT tetap menyajikan ruang yang lega dan nyaman dengan konfigurasi 7-seater serta nuansa interior baru yang elegan. 

Kesimpulan kami, Wuling Cortez CT ‘worthed to buy’. (anto)

TERKINI
Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Digelar Mulai 30 April - 5 Mei PEVS 2024 : MG Tampilkan 3 Kendaraan Listrik Berpredikat Rating 5 Bintang Euro NCAP PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda