Rugi Besar Karena Kelakuan Carlos Ghosn, Renault Ajukan Gugatan

Selasa, 25/02/2020 22:01 WIB

mobilinanews (Perancis) - Pabrikan otomotif asal Perancis, Renault mengajukan gugatan perdata terhadap mantan bos Renault, Carlos Ghosn.

Secara umum Renault menuntut ganti rugi atas kerugian perusahaan selama dipimpin oleh Ghosn.

"Renault telah mengajukan tindakan hukum untuk menegaskan hak-haknya," ujar keterangan resmi Renault dikutip dari AFP.

Tidak hanya itu, Renault juga membebankan bunga atas kerugian yang dialami Renault.

Beberapa kasus yang saat ini sedang dalam penyelidikan otoritas hukum di Perancis, salah satunya adalah pesta mewah yang digelar Ghosn di Istana Versailles pada 2016 yang diduga memakai uang perusahaan (Renault).

Ada juga pesta ulang tahun yang ke-60 pada dua tahun sebelumnya yang memakan dana 530.000 euro (Rp8,01 miliar) karena mengundang musisi top hingga chef ternama.

Selain itu, Ghosn juga diselidiki oleh kantor pajak Prancis atas transaksi keuangan yang mencurigakan antara Renault dengan distributor di Oman. (adr)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap