Wow, Formasi Tim Grasstrack Sumatera Selatan Semakin Kuat

Rabu, 26/02/2020 15:33 WIB

mobilinanews (Palembang) - Kiprah tim grasstrack Sumatera Selatan semakin terlihat pada awal musim kompetisi 2020.

Terbukti saat Kejuaraan Nasional Grasstrack Region 1B Sumatera yang baru saja usai di Sirkuit Bukit Asam, Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim pada Sabtu dan Minggu (22-23/02/2020) lalu.

Awalnya Babe Motor Sport dibawah komando Cecep Saparudin alias Babe membentuk tim merjer bernama lengkap HART Harasco BMS RTM95 GP7 JTMX DRV Industries.

Seperti diketahui, HART adalah singkatan Heri Amalindo Racing Team yang disupport Heri Amalindo selaku Bupati PALI (Penukal Abab Lematang Ilir), Kabupaten baru di Sumatera Selatan.

HART yang dikomandoi Deni Pramulia sebagai Ketua Korwil IMI PALI dan War Asraruddin sebagai Team Manager. Keduanya telah berkiprah dalam balap garuk tanah sejak beberapa tahun belakangan.

HART Juara Tahun 2010 dan sukses membawa pembalapnya Aris Ihza Merdeka menjadi Juara Nasional Grasstrack Region 1B Sumatera tahun 2019.

Sedangkan RTM digawangi Tenggo. Kolaborasi yang terbentuk inilah yang menjadi kekuatan baru bagi sebuah tim grasstrack yang membela nama Bumi Sriwijaya.

Selain ketiganya, ada Ari Irawan sebagai mekanik dan Noval Caesar sebagai Team Manager. Klop deh!

Nah, tim ini mengandalkan tiga tracker untuk main pada kategori Pemula, Junior dan Senior. Di kelas Pemula diperkuat #122 Adi Ihza Setiawan, pembalap kelahiran Labuhan Ratu, Lampung Timur.

Sedangkan di kelas Junior andalkan #123 Tio Ihza, kelahiran Negeri Jemanten, juga dari Lampung Timur. Berikutnya #124 Aris Ihza Merdeka yang diandalkan di kelas Senior.

Ketiganya menunjukkan prestasinya pada putaran awal kejurnas pekan lalu. Tio Ihza berhasil menyabet predikat sebagai Juara Umum Junior.

Sedangkan Adi dan Aris mengumpulkan poin kejuaraan sebagai modal untuk putaran Kejurnas Grasstrack berikutnya.

"Tahun 2020 ada 7 putaran di Region 1B Sumatera. Tim akan mengikuti semua rangkaian kejuaraan hingga akhir. Target tim tentunya meloloskan pembalap keluar sebagai Juara Nasional," tekad Cecep Saparudin.

Siplah! (Bangve)

 

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok