Wow, Jawa Barat Targetkan 4 Medali Emas di PON Papua 2020

Rabu, 26/02/2020 20:56 WIB

mobilinanews (Sentul) - IMI Jawa Barat berharap bisa mendapat 4 medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Merauke, Papua, Oktober 2020.

"Saya berharap IMI Jabar bisa meraih 4 medali emas di PON Papua 2020. Harapan boleh-boleh aja kan, dan saya optimis anak-anak Jawa Barat dari balap motor dan motocross bisa persembahkan yang terbaik nanti. Amin," ujar Fachrul Sarman, Ketum IMI Jabar.

Fachrul menyatakan itu pada pidato malam apresiasi IMI Awards Jawa Barat di ballroom hotel Lorin Sentul, Bogor, Rabu (26/2/2020) malam.

Fachrul bertekad untuk meneruskan tradisi medali emas PON bagi Jawa Barat.

"Bedanya, kalau PON sebelumnya hanya menyediakan 4 medali emas dari balap motor. Tahun ini ditambah 4 medali emas dari motocross, jadi total 8 medali emas," ungkap Fachrul.

Namun Fachrul menyatakan, bahwa hal itu disampaikan untuk merespon Ketua KONI Jawa Barat yang mengharapkan IMI Jabar bisa meraih 4 medali di PON Papua nanti.

Dan pihak KONI siap memberikan support dan fasilitas yang diperlukan pada Pelatda untuk 8 pembalap motor dan 8 pembalap motocross yang saat ini tengah digembleng.

"Kami juga akan menggelar event guna mematangkan para pembalap Jawa Barat dengan event balap motor dan motocross Gubernur Cup Jawa Barat Championship," tegas Fachrul.

Secara pribadi, Fachrul yang menyebut meski otomotif Jabar sebagai benchmarck di Indonesia, tidak mudah untuk mewujudkan harapan KONI tersebut.

"Tidak mudah karena provinsi lain juga memiliki target yang sama. Tetapi, saya optimistis, tradisi emas PON dari otomotif akan bisa berlanjut di Papua," ungkap Fachrul. 

Sebelumnya, Sekretaris KONI Jawa Barat, Yuyun membacakan pidato Ketua Umum KONI Jabar menyatakan Jabar mentargetkan untuk meraih 4 medali emas.

"Semoga target 2 medali emas dari balap motor dan 2 emas motocross bisa terpenuhi. Sehingga Jawa Barat kembali menjadi juara umum PON," ungkap Yuyun optimistis. (bs)

 

 

TERKINI
Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta