Good Year Kembangkan Ban Performa Tinggi Untuk Balap

Kamis, 27/02/2020 10:07 WIB

mobilinanews (London) – Pabrikan ban Goodyear ikut berpartisipasi dalam ajang perlombaan Pure ETCR di tahun ini. 

Pada ajang balap ini, Goodyear mengembangkan ban secara khusus dengan menggabungkan kombinasi teknologi yang terinspirasi dari ban mobil listrik terbaru Goodyear serta produk terbaru Eagle F1 SuperSport ultra-high performance range.

Spesifikasi ban inovasi milik Goodyear ini akan segera diumumkan pada musim semi mendatang, jelang Pure ETCR pertama.

Produk yang menggunakan karkas yang telah teruji ini memaksimalkan desain telapak, dimana pembalap Pure ETCR tetap dapat menggunakan ban yang sama dalam setiap kondisi basah maupun kering sehingga dapat mengurangi jumlah ban yang perlu dibawa ke setiap acara.

Hal ini selaras dengan misi Goodyear dan Pure ETCR untuk bekerjasama memberikan solusi berkelanjutan demi kemajuan masa depan balap mobil dunia.

“Goodyear telah menjadi pemimpin teknologi pengembangan ban untuk kendaraan listrik. Di Eropa, setengah dari peralatan pengembangan ban kami ditujukan untuk kendaraan listrik (EV) dan hibrida,” ungkap Mike Rytokoski, Wakil Presiden dan Kepala Pemasaran Goodyear di Eropa.

Pure ETCR akan dipromosikan oleh Eurosport Events, organisasi yang juga menangani WTCR – FIA World Touring Car Cup.

Pada ajang tersebut, Goodyear akan berkontribusi sebagai pemasok ban di tahun 2020, perhelatan balap mobil tersebut akan menghadirkan mobil dengan performa tinggi yang mewakili banyak produsen. (anto)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh