MotoGP Qatar Batal Digelar Karena Virus Corona

Senin, 02/03/2020 10:10 WIB

mobilinanews (Qatar) - Perhelatan balap Moto GP yang semula akan diselenggarakan di Qatar, akhirnya diputuskan untuk tidak diselenggarakan karena virus corona.

Hal ini menyusul instruksi dari pemerintah setempat terkait penyebaran virus corona yang sedang melanda. Dalam laman resmi Moto GP, mereka dengan berat hati mengumkan hal tersebut.

"FIM, IRTA dan Dorna memohon maaf untuk mengumumkan pembatalan semua kegiatan MotoGP yang akan diselenggarakan di Qatar, termasuk balapan," tulis pernyataan resmi MotoGP.

Hal yang menyebabkan adalah adanya pembatasan turis yang masuk ke Qatar, terlebih bagi mereka yang berasal dari Italia.

Mereka yang berasal dari Italia, atau yang sebelumnya menetap di Italia selama dua pekan sebelumnya, akan dikarantina terlebih dahulu selama 14 hari untuk pemeriksaan kesehatan.

Meskipun kelas paling bergengsi tersebut dibatalkan, namun untuk kelas yang berada di bawahnya, yakni Moto2 dan Moto3 tetap dilaksanakan seperti biasa. Hal ini dikarenakan semua pembalap dan tim dikabarkan telah berada di Qatar.

Andai tidak dibatalkan terkait virus corona, agenda MotoGP sendiri akan digelar pada 8 Maret mendatang. (hf)

TERKINI
AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata Meneropong Target Penjualan Jutaan Unit Chery Secara Global