Skalputride Bukan Kontes Motor Kustom Biasa

Rabu, 04/03/2020 16:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pereli top Tanah Air, Ryan Nirwan, kini terlibat dalam sebuah acara kustom bike yang dipersembahkan untuk penggiat kustom bike di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Ia bersama empat rekannya, Adhi, Nara, Cholis dan Erson, menghadirkan Skalputride Kustom Kulture Exhibition sebagai wadah yang bisa menampung kreatifitas modifikasi anak-anak Balikpapan.

Menurut Ryan Nirwan, Project Leader Skalputride 2020, pada gelaran keduanya ini mereka tidak membuat event tersebut sebagai kontes atau lomba.

Tetapi, lebih memberikan tempat show off bagi para builder lokal yang ingin menampilkan karya terbaiknya pada ajang Skalputride.

Baginya, tampil beda seperti ini adalah sebuah hal yang menjadi ciri khas dari event tersebut.

"Kita bukan kontes, hanya show off. Jadi benar-benar kita kasih wadah buat semua kustom builder di sini untuk menunjukan hasil karya mereka. Kenapa tidak kita bikin kontes Karena kita pengin sesuatu yang berbeda, kalau kontes semua pasti sudah ikut dalam kontes kustom bike. Dan pada Skalputride ini, juga kita bebaskan dari uang pendaftaran, alias gratis!," jelas Ryan Nirwan.

Bagi builder lokal yang ingin menampilkan karyanya, mereka hanya perlu lolos saat kualifikasi dari penilaian tim Skalputride.

Meskipun tidak ada uang pendaftaran, tetapi Ryan Nirwan cs, tidak mau motor yang ditampilkan biasa saja.

"Jadi mereka tinggal menunjukan motor, dan kita ada kualifikasinya juga. Kita lihat, benar apa tidak yang bangun motor tersebut anak lokal. Kalau semua aspek terpenuhi, baru kita loloskan dan siap ditampilkan pada acaranya nanti," tambah Ryan.

Dengan adanya event Skalputride Kustom Kulture Exhibition, Ryan berharap mereka para builder lokal dapat lebih percaya diri untuk bersaing dengan builder di luar Kalimantan Timur.

"Harapannya, pengin menunjukan bahwa builders Kalimantan Timur tidak kalah dengan mereka yang ada di Pulau Jawa. Jadi kita pengin bikin sebuah kulture di sini dan membuat mereka percaya diri dengan hasil karya builder lokal. Intinya adalah Exhibition for all Custom Builder Kalimantan," terang Ryan yang seorang pereli nasional itu.

Skalputride Kustom Kulture Exhibition akan diselenggarakan pada 7-8 Maret 2020 di Citra City Balikpapan. Acara dimulai pada pukul 10:00 hingga 22:00 waktu setempat. (hf)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag