F1 : Urung Ke Ferrari, Bottas Tetap Memperkuat Williams 2016

Sabtu, 05/09/2015 08:13 WIB

mobilinanews (Monza) –Santer dibicarakan bakal direkrut Ferrari untuk musim depan, Valtteri Bottas tetap bertahan di Williams. Kepastian itu disampaikan manajamen tim William menjelang pelaksanaan GP Italia di Monza, Italia, 5-6 September 2015. 

Williams memutuskan mempertahankan skuatnya saat ini yang diperkuat Valtteri Bottas dan Felipe Massa untuk musim 2016. Willams menyebut Bolttas sebaga “bagian pokok”  dari tim. Sedangkan perpaduan pengalaman dan kecapatan Massa dianggap atribut langka di F1.

Ini sekaligus mengakhiri spekulasi yang menyebut Bottas akan berseragam tim Kuda Jingkrak pada 2016.  Kepastian itu menjadikan duet Botttas dan Massa memasuki tahun ketiga kebersamaannya di Williams itu.

“Saya merasa senang bisa bersama tim untuk musim keempat tahun depan. Kami semakin kuat dan percaya kami dapat mencapai hasil yang lebih kuat,” ujar Bottas yang telah bergabung dengan Williams sebagai test driver.

Meski mengaku tidak sabar menyongsong 2016, tetapi pebalap Finlandia berusia 26 tahun ini sepenuhnya fokus pada musim ini. Pasalnya, dalam sisa 7 seri tahun ini masih banyak tantangan yang ingin dicapai.

Sementara Massa juga menyambut gembira keputusan tim mempertahankan dirinya. “Sangat senang bisa menjadi bagian dari keluarga besar Williams. Saya berada di tahun kedua di sini, dan kami bekerja sangat baik sebagai sebuah tim besar,” kata Massa. 

TERKINI
Spesifikasi Harley Davidson Heritage Classic 144 Terbaru 2024 Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Berebut Titel Juara Dunia MotoGP 2024 Pernyataan Resmi Chery Indonesia, 420 Unit OMODA 5 Alami Masalah! Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang