Kejurda Sprint Rally DIY : Yoyok Cempe Senang Bisa Fight Dengan Para Pereli Muda

Minggu, 08/03/2020 22:01 WIB

mobilinanews (Yogyakarta) - Seri perdana Kejuaraan Daerah Sprint Rally DI Yogyakarta yang digelar di Bantul, Yogyakarta (7-8/3/2020), kembali memberikan pengalaman tersendiri bagi pereli senior, Yoyok Cempe.

Pereli yang menggeber Suzuki Splash ini, mengaku senang bisa bertarung dengan para pereli muda yang ambil bagian di Jogja ini. Yoyok akhirnya berhasil naik podium 5 kelas F1.

Baginya, skill dan kepiawaian mereka cukup mumpuni sehingga memang pantas dan berhak untuk naik podium.

"Perjuangan ekstra keras diperlukan. Bagus saya membawa 4 tipe ban. Pengalamannya, puas dan seru karena bisa fight sama pereli junior yang memang sudah pantas untuk juara," terang Yoyok, terkait hasil Kejurda Sprint Rally Jogja, Minggu (8/3/2020) hari ini.

Yoyok mengaku telah melakukan persiapan dengan baik. Dan karena tahu kompetitornya andal, sejak awal hanya targetkan finish lima besar.

"Pas di SS (Special Stage) 1 dan 2, kami sempat keteter. Karena lintasan licin lantaran saya pakai ban tanah. Akhirnya di SS 3 dan 4 saya ganti tipe ban, dan akhirnya bisa fight lebih kompetitif," ungkap Yoyok.

Penyelenggara memutuskan untuk memotong SS karena lintasan dinilai tidak memungkinkan dan kurang safety.

Yoyok juga menyampaikan pesan kepada penyelenggara terkait jalannya event di seri 1 ini.

"Untuk seri kedua nanti, mohon penyelenggara lebih memperhatikan terkait kelayakan SS dan keamanan di sirkuit," pesan Yoyok. (hf)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh