Ini Alasan Pameran Otomotif IIMS 2020 Dilaksanakan On Schedule

Senin, 09/03/2020 01:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Dyandra Promosindo memastikan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) masih akan digelar sesuai jadwal, yakni 9-19 April 2020.

Menurut Presiden Direktur PT. Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, keputusan itu dibuat berdasarkan hasil evaluasi secara menyeluruh.

Meskipun, event International Furniture Expo (IFEX), yang juga dikelola Dyandra Promosindo telah ditanyatakan ditunda terkait wabah virus Corona (SARS-CoV-2), yang jadi penyebab penyakit COVID-19. 

"IFEX kami tunda sampai waktu yang tidak ditentukan. Alasannya, pesertanya hampir mayoritas luar negeri. Sementara IIMS pesertanya mayoritas lokal semua, termasuk APM-nya juga sudah dijalankan oleh lokal," tutur Kohen, panggilan Hendra Noor Saleh.

Meski begitu, Dyandra masih tetap waspada, mengingat kondisi yang kemungkinan berubah. 

"Bagaimana memburuknya, ya ketika pemerintah mengeluarkan pernyataan, bahwa sebaiknya tak ada keramaian. Bila itu terjadi, kami tak mungkin berbeda dan pasti ikut (menunda gelaran IIMS). Karena saat ini baru pengumuman saja ada yang kena," ucap Kohen.

Kohen melanjutkan, penyelenggaran IIMS 2020 akan menyediakan alat thermal scanner pada pintu masuk utama, sebagai antisipasi terkait penyebaran virus corona. 

"Sebelumnya kami juga menyediakan tenaga medis, tapi kali ini kami lipatgandakan. Jadi ketika ada suhu tubuh yang terdeteksi membahayakan, bisa langsung ditangani," terang mantan wartawan ini.

Kohen memastikan, Agen Pemegang Merek (APM) otomotif yang sudah mendaftar sebagai peserta, masih sesuai rencana untuk mengikuti pameran otomotif international dan terakbar di Indonesia. (bs)

TERKINI
PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat GAC Aion V Generasi ke-2 Siap Tampil di Indonesia, Terlihat Macho dan Semakin Canggih