New Yaris Besutan ASCO Motorsport Terkendala Teknis, Mirza Utama Urung Berlatih

Senin, 09/03/2020 22:20 WIB

mobilinanews (Sentul) - Asa untuk uji coba mobil dengan status yang tidak inreyen, gagal dilakukan pembalap muda berbakat Mirza Utama.

Saat menjalani latihan dengan mobil Toyota New Yaris yang baru rampung dibangun oleh tuner kenamaan Anton Hudijana dari ASCO Motorsport di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (9/3/2020), mobilnya mengalami trouble teknis.

Seperti disampaikan sebelumnya, pembalap belia Mirza Utama akan memakai 2 mobil pada ISSOM 2020. Satu mobil untuk turun di kelas ITCR Max. Sedang satunya lagi di JSTC. Kedua mobil balapnya adalah Toyota Yaris. 

Pengembangan terhadap mobil New Yaris, rupanya belum menghasilkan performa sempurna seperti yang diharapkan. Mobil tersebut masih terus dikembangkan oleh ASCO Motorsport.

"Ada sedikit masalah teknis. Mobil seperti kehilangan power. Beberapa kali saat tes tadi," ujar Anton Hudijana kepada mobilinanews di sirkuit Sentul tadi sore.

Sepanjang sesi latihan, Haridarma Manoppo sebagai pelatih Mirza Utama mencoba beberapa kali mengemudikan New Yaris sekaligus untuk memberi input kepada Anton.

"Power seperti hilang, dan kembali ada lagi. Begitu seterusnya. Jadi intinya, masih perlu dilakukan settingan lagi biar lebih mantap sebelum dipakai untuk seri 1 ISSOM pada akhir Maret ini," ungkap Haridarma yang pembalap Toyota Team Indonesia.

Tentu ini menjadi Pekerjaan Rumah sang tuner. Anton tampak sharing dengan Haridarma mengidentifikasi masalah yang terjadi. Namun, hingga akhir sesi latihan persoalan teknis tersebut belum terpecahkan.

Tenang bos, masih cukup waktu sih. (hf)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag