Alasan Penyelenggara Melebur Kelas Turbo di JSTC 2020

Rabu, 11/03/2020 13:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Penyelenggara balap Japan Super Touring Championship (JSTC) 2020 telah melakukan perubahan untuk musim ini. Menurut Ferry Hongkiriwang, sang promotor ada alasan yang terkait perubahan tersebut.

Sebelumnya, ajang balap mobil yang dikhususkan untuk mobil-mobil balap lansiran Jepang ini memperlombakan 5 kelas, yakni 1.600 NA, 1.600 Turbo, 2.000 NA, 2000 Turbo dan kelas paling bergengsi, Fre For All (FFA).

Perayaan ultah pembalap Ikhsan di preskon JSTC tadi malam. (foto : bs)

Memasuki usia yang keempat tahun ini,  penyelenggara memberlakukan hal baru untuk kelas balapan, yakni melebur kelas Turbo menjadi satu dalam kelas yang disebut sebagai Kelas 3.

"Kemapa kelas turbo digabung, karena kalau melihat dari animo pembalap memang kurang, dan (catatan) waktu kelas turbo sama FFA hampir sama atau  mirip-mirip. Jadi itulah alasan kenapa digabung, agar balapan berjalan kompeitif," jelas Ferry di Jakarta (10/3/2020) tadi malam.

Sebagai tanggung jawab penyelenggara terhadap pembalap, Ferry, mengatakan pada tahun keempatnya ini, pihaknya akan berusaha untuk terus menjadi promotor yang bisa mengakomodir semua pembalap dan bisa lebih baik lagi ke depannya.

"Ini tahun keempat, semoga kita bisa kasih yang terbaik, dan juga untuk tahun-tahun mendatang. Balapan ini dari kalian, dan untuk kalian semua," imbuhnya.

Pada acara kumpul-kumpul dan dinner di restaurant Korea milik Ferry Hongkiriwang di Kemang Village tadi malam juga diserahkan trofi kepada Rian dan Rio Bramantio.

Juga perayaan ulang tahun pembalap Ikhsan yang kuenya diserahjkan langsung oleh Ferry sang tuan rumah (hf,bs)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap