Oneprix 2020 : Ini Alasan Rudi Hadinata Tarik Kembali Awhin Sanjaya Balap Underbone

Rabu, 11/03/2020 23:27 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tim elite Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta akan menurunkan 4 pembalap terbaiknya nya di kelas paling bergngsi OP1 (sebelumnya kelas Expert) di Oneprix 2020.

Mereka akan langsung gaspol pada putaran 1 Oneprix Championship yang  dilangsungkan di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, 28-29 Maret mendatang.

"Mereka adalah Fitriansyah Kete, Dicky Ersa, Aditya Prakoso serta Awhin Sanjaya," ujar Rudi Hadinata, manajer tim ART Jogja di Jakarta belum lama ini.

Kete dan Dicky Ersa merupakan squad tahun lalu di Kelas Expert, Aditya Prakoso dari kelas Novice serta Awhin berlaga di ajang ARRC.

Soal prestasi dan reputasi? Tak perlu diragukan lagi dong.

Kete adalah juara kelas Expert Oneprix tahun lalu, Dicky Ersa jawara Honda Dream Cup, Adityo Prakoso juara Novice Motoprix serta Awhin Sanjaya runner up AP250 ARRC 2019.

Yang cukup menggelitik tentu kembali direkrutnya Awhin Sanjaya ke dalam tim ART Jogja untuk musim ini yang siap diturunkan di Oneprix dan Indonesia Motorsport Series 2020.

"Untuk alasan memilih Awhin Sanjaya lebih karena historis. Dari Pemula hingga juara nasional, dia sudah bersama kami yang waktu itu masih bernama Trijaya Racing. Jadi, sudah tahu kemampuan hingga attitudenya," ungkap Rudi.

Awhin direkrut Trijaya Racing sejak 2015, dan per 2017 ditugaskan ke event level Asia yaitu ARRC.

Maka kembalinya Awhin ke ART Jogja untuk event nasional tahun ini seperti CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali). Hal itu pun diakui Rudi.

"Sebenarnya Awhin emang sudah di tim kita. Hanya saja selama 3 tahun ini ditugaskan ke ARRC dan balap di kelas Asia Production 250. Karena dari motor sport, dia harus secepatnya adaptasi dan latihan lagi dengan motor underbone (bebek). Saya optimis dia bisa," terang Rudi.

Melihat sepak terjang ke-4 pembalap ini, bisa akan menjadi momok tim lain, bakal lebih seru, menarik dan sangat ketat di ajang balap motor Oneprix yang kembali akan disiarkan live TVOne.

Tahun lalu tim yang disupport penuh PT Astra Honda Motor ini diperkuat alm. Afridza Syach, Fitriansyah Kete dan Dicky Ersa. (bs)

TERKINI
Raih Trofi Juara Pertama TCR Asia International Series 2024, Benny Santoso : Alhamdulillah Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas Wuling Ajak Komunitas Rasakan Sensasi dan Kenyamanan Berkendara Cloud EV Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9