Mercedes-Benz Enggak Merasa Kesalip Rivalnya dalam Eksistensi Mobil Listrik di Indonesia

Kamis, 12/03/2020 16:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Segmen mobil listrik yang semakin berkembang di Tanah Air, telah membuat beberapa Agen Pemegang Merk otomotif di Indonesia menghadirkan line up mereka. 

Untuk segmen premium, produsen BMW, telah lebih dulu menghadirkan dua unit mobil listrik mereka, yakni i3 dan i8.

Tak ayal, dengan strategi tersebut rival utama mereka, Mercedes-Benz, kalah satu langkah dalam memboyong mobil listrik untuk konsumen Tanah Air.

Menyikapi hal tersebut, Deputy Director Sales Operations & Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto, mengatakan bahwa pihaknya tidak merasa ketinggalan dari produsen otomotif lainnya.

Menurutnya, ada beberapa aspek yang dipelajari oleh prinsipal sebelum menyodorkan mobil listrik untuk konsumen Indonesia.

"Tidak, ini  bukan masalah ketertinggalan. Kita hanya make sure bahwa semua aspek untuk mpbil listrik sudah siap," jelas Kariyanto, di sela-sela peluncuran model terbaru Mercedes-Benz di Jakarta.

Adapun beberapa aspek yang dijelaskan antata lain adalah layana penjualan serta layanan purna jual.

Hal ini ditegaskan oleh prinsipal bahwa segala sesuatunya sudah siap dan berjalan lurus dengan komitmen perusahaan untuk mobil listrik.

"Beberapa aspeknya adalah mulai dari sales dan after sales. Yang juga harus sesuai dengan binsins kami. Sehingga harus suistanable dengan bisnis kami, itu yang membuat kami fokus terlebih dahulu," tambahnya.

Di samping itu, persiapan yang dilakukan oleh Mercedes-Benz juga tidak mau setengah-setengah. Mereka menginginkan segala sesuatu persiapannya dibuat secara matang dan terstruktur dengan baik nantinya. (hf)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag