Erwin Mancha: Saya Seperti Marquez Saat Insiden Balap Vespa Kemarin!

Jum'at, 13/03/2020 19:20 WIB

mobilinanews (Sentul) - Erwin Mancha, atau yang akrab disapa Abah, bukan hanya dikenal sebagai pereli senior Tanah Air.

Tetapi, Abah, juga sebagai pembalap motor yang sering berlaga saat balapan Vespa di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Seperti saat balap Vespa akhir pekan lalu (8/3/2020), Abah mengalami hal yang kurang menyenangkan.

Saat balapan berlangsung, pembalap yang khas dengan kumis tebelnya ini crash saat bertarung memperebutkan posisi terdepan.

Padahal, sebelum crash, kakak dari pereli dan pembalap senior Rino Oestoro ini sudah berhasil overtake 4 pembalap di depannya.

"Jadi, seperti Marquez jatuhnya kaya gitu. Saya juga enggak tahu bakalan jatuh, soalnya lagi susul-susulan di lap-lap awal," ujar Abah kepada mobilinanews.

Menurut analisanya, crash tersebut diakibatkan ban depan yang mengalami high side atau menggeser saat melakukan cornering.

Dengan begitu, pemilik perusahaan BEST Parking ini kehilangan kontrol dan tidak bisa melakukan antisipasi sehingga jatuh ke gravel.

Beruntung, pembalap yang baru saja mengoleksi gelar Juara Nasional Rally 2019 ini bisa kembali bangkit dan melanjutkan balapan hingga tuntas.

"Padahal tekanan angin normal kemarin itu. Posisi lagi ngejar, pas posisi keempat. QTT ke-8, lap satu langsung keenam, lap kedua, langsung keempat. Nah jatuh setelah menyusul empat motor. Pas lagi ketat juga, lagi tempel-tempelan kemarin itu," terang Abah.

Meski sempat kehilangan banyak waktu, namun Abah terus melakukan yang terbaik untuk mengejar ketertinggalan.

Hanya saja, balapan tinggal menyisakan sedikit lap, sehingga posisi tidak berubah. Abah tetap berada di posisi keempat dan berhak naik podium.

"Setelah jatuh itu ketinggalan jauh sih. Karena di Sirkuit Karting Sentul, kalau sudah ketinggalan sedikit, susah juga ngejarnya hehehe," lanjut Abah (hf).

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap