Tambah Spesial, DFSK Glory i-Auto Disematkan Fitur Canggih

Sabtu, 14/03/2020 21:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek mobil asal Tiongkok, DFSK di Indonesia sepertinya semakin serius bermain di segmen SUV (Sport Utility Vehicle).

Setelah kehadiran dua SUV unggulannya, yakni Glory 580 dan Glory 560, DFSK siap menyapa konsumen Tanah Air dengan model barunya yang juga SUV, dinamakan i-Auto.

Model SUV ini sebelumnya pernah tampil di hadapan publik pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu sebagai prototipe.

Pada Jumat (13/3/2020), Mobilinanews berkesempatan merasakan impresi pertama dari DFSK Glory i-Auto yang punya tampilan lebih mewah dari dua model SUV sebelumnya ini.

Tambah spesial, DFSK Glory i-Auto disematkan fitur canggih. Salah satunya i-TALK, sebuah fitur perintah suara yang memudahkan mengakses fitur perangkat seluler, melakukan panggilan telepon dan riwayatnya. 

Fitur ini juga mendukung pengaktifan sistem navigasi hanya dengan perintah suara saja. Begitu juga dengan media command seperti mengontrol gambar, musik radio dan video. 

Fitur i-TALK juga dapat mempermudah akses ke berbagai fitur kendaraan lainnya. Seperti membuka jendela, menyalakan AC, menutup dan membuka sunroof hanya dengan perintah suara. 

Fitur tambahan lain yang menjadi standar kelengkapan mobil premium adalah Power Tail Gate. Sebuah mekanisme membuka pintu bagasi otomatis yang dengan mudah dapat membuka serta menutup bagasi hanya dengan sentuhan jari saja. 

Bahkan, cukup dengan mengayunkan kaki saja di bawah pintu bagasi atau bumper belakang, maka sensor akan segera membaca gerakan kaki dan pintu bagasi secara otomatis akan terbuka.

Sumber tenaga Glory i-Auto masih mengandalkan mesin yang sama dengan Glory 580, berkapasitas 1.498 cc dengan kode SFG15T yang dilengkapi peranti turbo.

Mesin bensin ini sudah dilengkapi dengan sistem pengaturan katup variabel VVT, yang memungkinkan bukaan katup disesuaikan sesuai kebutuhan serta daya mesin.

Adopsi transmisi jenis CVT membuat penyaluran tenaga ke dua roda depan sebagai penggeraknya, tetap halus dan membuat mobil melaju dengan mulus dan nyaman. 

Jika membutuhkan akselerasi yang lebih optimal, cukup menggeser posisi tuas transmisi ke mode manual untuk mendapatkan hentakan tenaga yang lebih maksimal.

Boleh juga. (anto)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh