Serupa Tapi Tak Sama, Kabin DFSK i-Auto Lebih Menggoda

Minggu, 15/03/2020 13:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek mobil asal Tiongkok, DFSK di Indonesia sepertinya semakin serius bermain di segmen SUV (Sport Utility Vehicle).

Setelah kehadiran dua SUV unggulannya, yakni Glory 580 dan Glory 560, DFSK siap menyapa konsumen Tanah Air dengan model barunya yang juga SUV, dinamakan i-Auto.

Model SUV ini sebelumnya pernah tampil di hadapan publik pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu sebagai prototipe.

Pada Jumat (13/3/2020), Mobilinanews berkesempatan merasakan impresi pertama dari DFSK Glory i-Auto yang punya tampilan lebih mewah dari dua model SUV sebelumnya ini.

Dimensinya sekilas sama dengan Glory 580, namun tampilan wajah desain barunya ini membuat perbedaan itu menjadi kentara.

Masuk ke kabinnya, perubahan kentara terlihat dari desain dashboard, instrumen cluster, tuas transmisi dan suasana kabin semakin lebih fresh berkat hadirnya panoramic roof hingga sebagian besar permukaan atap. 

Ambience kabin memberikan kesan mewah ala SUV Eropa dan lebih premium dari Glory 580, efek dari paduan nuansa wood panel dan material soft touch. 

Pada dasbor sudah tertanam model head unit kini mengandalkan layar 9-inci dengan jenis floating display. 

Begitu juga dengan pengaturan AC yang sudah full otomatis, ada fitur climate control system plus deretan tombol yang berjejer dan terpusat pada bagian tengah dasbor.

Bentuk lingkar kemudi layaknya mobil-mobil merek Eropa yang berkelas dan nyaman digenggam kedua tangan berkat balutan kulit dan diameternya yang dirasa pas. 

Di setirnya terdapat beragam tombol yang ditempatkan di kiri dan kanannya, berfungsi untuk mengatur fungsi audio maupun fitur cruise control. 

Ruang kabin baik head room dan leg room sampai baris kedua masih cukup memadai untuk penumpang postur tinggi. 

Sementara jok baris ketiga masih terbilang nyaman diduduki penumpang dengan postur badan di bawah 175 cm.

Tampilan memang serupa tapi tak sama dengan Glory 580, dan ternyata kabin DFSK i-Auto dengan segenap keunggulannya ini lebih menggoda. (anto)

TERKINI
MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman Umar Abdullah "Pembalap Terbaik Indonesia" di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Alasannya GIIAS 2024 Jadi Pameran Terbesar, Ada 11 Hall Untuk Show Kendaraan Hingga Aftermarket Hampir 250 Pengunjung PEVS 2024 Jajal Langsung Motor Listrik Honda