Bermain Santai, Aditya & Calvin Finish 1-2 di Eshark Rok Cup 2020

Senin, 16/03/2020 09:01 WIB

mobilinanews (Sentul) - Semula, tidak ada rencana Aditya Wibowo dan Calvin Wibowo turun di ajang seri 2 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (15/3/2020).

Pasalnya, pegokart kakak beradik putra pengusaha muda Andy Wibowo ini masih dalam skema mengikuti event WSK Winter Cup di beberapa sirkuit gokart Italia, bersama Baby Race Accademy.

"Hanya saja karena pemerintah Italia menerapkan lock down (pelarangan keluar masuk negara Italia), dampak penyebaran virus Corona, Adit dan Calvin yang pulang Indonesia untuk mengikuti ujian di sekolah, sementara gak bisa kembali ke Italia," terang Andy Wibowo, sang ayah.

Daripada vakum, kemudian diputuskan untuk mengikuti kejurnas gokart gelaran promotor nasional Eshark Motorsport itu.

Menurut Andy lagi, persiapan kedua putranya juga cenderung biasa saja. Dengan tidak menghadirkan salah satu punggawa mekanik Baby Race Academy Italia.

Tapi cukup memaksimalkan mekanik reguler Zainudin, yang diback up oleh UT Racing.

Jika kemudian Aditya dan Calvin berasil menjadi juara 1 dan 2 untuk kelas Mini Rok, disebut Firhand Ali, mantan pegokart international telah diperhitungkan sebelumnya.

"Terlebih Aditya, yang memang lebih senior dan memiliki jam terbang tinggi dengan mengikuti beberapa event international di Italia dan Eropa," terang Firhand.

Hasilnya, seperti yang telah diduga, Aditya 11 tahun juara 1 dan Calvin sang adik juara kedua. 

Secara berurutan, juara 3-5 oleh Kimi Rae Fitriansyah, Qarrar Firhan dan Maalik Bintang Alisyahbana.

Belajar keras di Eropa, ditempa di cuaca dingin dengan kompetisi yang ketat dan padat, telah mengubah Adit dan Calvin menjadi pegokart yang teruji dan disegani.

"Nanti kalau negara Italia telah dibuka lagi, dan wabah virus Corona udah selesai, Adit dan Calvin akan ke Italia teruskan program gokartnya," terang Ansy. (bs)

TERKINI
PT BYD Motor Indonesia Menandatangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD di Indonesia Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya