Dampak Covid-19, Produksi Ferrari Dihentikan untuk Sementara Waktu

Senin, 16/03/2020 20:30 WIB

mobilinanews (Italia) - Dampak Virus Corona (Covid-19) yang terus berlanjut, membuat Ferrari memutuskan untuk menghentikan kegiatan produksi untuk sementara waktu.

Hal ini menanggapi keputusan Presiden Italia yang mengubah status Italia menjadi lockdown.

Melihat hal tersebut, CEO Ferrari, Louis Camilleri,  memutuskan menghentikan aktivitas produksi yang berpusat di kota Maranello, Italia.

Dalam sebuah kutipan yang dilaporkan Formula1.com, orang nomor satu di Ferrari tersebut mengatakan ini adalah hal yang berat tapi harus dilakukan untuk sisi kemanusiaan agar tidak banyak lagi korban akibat virus Corona.

"Bersama dengan pemasok kami, mereka telah memastikan menghentikan produksi perusahaan. Dan karena rasa hormat kami kepada mereka, untuk ketenangan pikiran dan keluarga mereka, kami telah memutuskan tindakan ini. Klien dan penggemar kami juga menjadi perhatian utama saat ini, karena kami bersiap untuk memulai kembali dan menjadi lebih kuat," ujar Loiuse Camilleri.

Meski demikian, pekerjaan yang berbau dengan perakitan diliburkan untuk sementara waktu, tetapi di luar itu karyawan yang melakukan hal administratif tetap melakukan pekerjaannya dari rumah.

"Semua aktivitas terkait non-manufaktur akan terus berlanjut. Dengan staf yang dapat bekerja dari rumah untuk melakukannya," tulis keterangan Ferrari.

Italia menjadi salah satu negara dengan dampak korban virus Corona terbanyak di dunia. Kenaikan korban yang ada di sana, terjadi begitu cepat.

Sehingga, pemerintah setempat memutuskan untuk menertibkannya melalui sistem lockdown di seluruh Italia. (hf)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok