Virus Corona Merebak, V-Kool: Menunda IIMS 2020 Adalah Bijaksana

Rabu, 18/03/2020 18:26 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Dyandra Promosindo mencermati hari demi hari penyebaran Covid-19 yang ditetapkan WHO sebagai "pandemik" yang makin meluas dan mengkhawatirkan masyarakat Indonesia. 

Dyandra Promosindo akhirnya memutuskan untuk menunda (postponed) pelaksanaan Indonesia International Motor Show (IIMS) seri Jakarta yang semula dijadwalkan pada 9-19 April 2020 di JIExpo Kemayoran, hingga situasi dianggap kondusif.

Merujuk pada Pidato Presiden RI Joko Widodo (15/3/2020) yang menghimbau masyarakat agar bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah dari rumah, mempertegas arah kebijakan pemerintah untuk menghambat laju pandemik Covid-19.

Kaca Film V-Kool menjadi salah satu merek aftermarket yang rutin berpartisipasi di ajang tahunan tersebut, punya tanggapan khusus soal ditundanya IIMS 2020.

“Menurut kami, kebijakan untuk menunda IIMS 2020 adalah bijaksana,” jelas Linda Widjaja, Vice President PT V-Kool Indo Lestari kepada Mobilinanews (18/3/2020).  

Walaupun menurutnya, dari segi ekonomi pasti ada dampak, karena IIMS adalah salah satu ajang dimana V-kool bisa melakukan Sales atau penjualan dan juga ajang edukasi pasar tentang kaca film. 

“Namun, kami sangat mendukung kebijakan pemerintah untuk membatasi event yang melibatkan banyak orang, demi kepentingan kemanusiaan yang lebih besar,” tambah wanita enerjik ini.

V-kool sendiri sering menjadikan IIMS sebagai momen spesial di awal tahun untuk memperkenalkan produk-produk dan teknologi kaca film terbarunya kepada masyarakat Indonesia. 

Lalu, dengan ditundanya IIMS 2020, yang seharusnya V-kool memanfaatkan momentum promosi, dalam situasi seperti ini apakah V-kool akan mengambil langkah promosi lain?

“Iya, kami melakukan promosi di market place yang bekerjasama dengan V-KOOL,” ungkap Linda menyebut terkait Activity yang melibatkan orang banyak untuk sementara dihentikan dulu. 

“Demi menjaga kesehatan orang banyak, Kami juga lakukan ‘social distancing’,” tutupnya. V-Kool sendiri akan terus memantau perkembangan terbaru terkait pandemik Covid-19 ini. 

Harapannya semoga kondisi negeri ini bisa segera kondusif lagi. (anto)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda