Toyota Indonesia Boyong Medali di Ajang 43rd WorldSkills Competition

Senin, 07/09/2015 19:41 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Perwakilan PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Rifki Yanto dan Hari Sunarto, berhasil mengukir sejarah manis bagi Toyota Indonesia di ajang 43rd WorldSkills Competition yang berlangsung pada 11-16 Agustus 2015 lalu di São Paolo, Brazil.

Kedua karyawan TMMIN tersebut berhasil menyabet medali dalam kompetisi Prototype Modelling dan Medallion of Excellence di bidang Plastic Die Engineering.

Rifki Yanto meraih medali perunggu dalam kompetisi Prototype Modelling, dimana peserta diharuskan membuat prototype atau model produk baru dengan bahan dasar chemical block, yang meliputi proses desain, manufacturing, finishing, pengecatan, dan perakitan.

sementara Hari Sunarto meraih Medallion of Excellence untuk bidang Plastic Die Engineering.

“Selamat kepada Saudara Rifki Yanto dan Hari Sunarto yang telah bekerja keras mengharumkan nama bangsa di tingkat internasional dan menunjukkan bahwa kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia sangat kompetitif,” tutur Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono dalam keterangan pers.

WorldSkills Competition merupakan ajang dua tahunan yang terselenggara sejak 1950 dan menjadi kompetisi pendidikan dan keterampilan kejuruan terbesar di dunia.

Mereka yang tampil di kompetisi ini adalah orang-orang terbaik dari negara-negara anggota WorldSkills yang sekarang mencakup lebih dari 50 negara di Amerika, Eropa, Asia, Pasifik Selatan, dan Afrika.

Selama 5 kali keikutsertaan tim TMMIN di ajang ini sejak 2007, sudah berhasil membawa pulang 2 perak, 1 perunggu, dan 3 Medallion of Excellence di bawah bimbingan pelatih yang juga karyawan terbaik TMMIN, Agung Satriawan.

“Di TMMIN, kontinuitas transfer keahlian dan keterampilan memegang peranan penting dalam pembangunan sumber daya manusia berkualitas global. Karenanya, kami menyiapkan dan mengembangkan pelatih-pelatih handal yang dapat mencetak atlet-atlet baru,” pungkas Direktur Administrasi TMMIN Bob Azam.

TERKINI
Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya!