F1 2020: Bukan Hanya Balapan, Regulasi Baru Juga Ikut Ditunda

Jum'at, 20/03/2020 17:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Penerapan regulasi baru untuk mobil balap Formula 1 musim 2021 akhirnya sepakat ditunda.

Kesepakatan ini diambil setelah pertemuan antara manajemen Formula 1, FIA, dan 10 tim balap melalui teleconference bahwa implementasi dari pengenalan mobil baru akan dilakukan satu tahun berikutnya, yakni 2022.

Dalam keterangan resminya, FIA, menjelaskan penundaan tersebut juga dikarenakan virus corona yang penyebarannya semakin meluas.

"Semua pihak lebih lanjut membahas situasi terkini dan kejuaraan 2020 serta bagaimana olahraga akan bereaksi terhadap tantangan sedang berlangsung disebabkan Pandemi Covid-19," tulis pernyataan FIA.

Selain penundaan tersebut, dalam teleconference  juga ikut membahas mengenai pemangkasan budget untuk 2021 di mana mereka telah mengeluarkan regulasi mengenai pendanaan untuk satu musim penuh.

"Pengenalan dan implementasi peraturan keuangan akan berjalan sesuai rencana pada 2021, dan diskusi tetap berlangsung antara FIA, Formula 1 dan semua tim mengenai cara-cara selanjutnya untuk melakukan penghematan biaya yang signifikan," tulis FIA.

Penundaan regulasi ini adalah satu dampak yang dihadirkan oleh virus corona.

Mengenai balapannya, GP Australia, GP Vietnam, GP Jerman, GP Spanyol, dan GP Bahrain terpaksa ditunda.

Sementara satu seri yang telah diumumkan, yakni GP Monaco, juga dibatalkan oleh penyelenggara balap di Monaco tersebut. (hf)

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing