Ditunda Karena Covid 19, Pengelola Sirkuit Swarnadwipa Nusantara Ajukan Jadwal Baru ke IMI

Sabtu, 21/03/2020 05:05 WIB

mobilinanews (Muara Bungo) - Penyebaran Covid 19 juga berdampak pada penundaan event seri 1 Kejurnas Sprint Rally dan Speed Rally sedianya digelar di sirkuit Swarnadwipa Nusantara, Muara Bungo, Jambi, 27-29 Maret 2020.

Padahal sudah ada puluhan mobil reli yang terlanjur sampai sirkuit, dan akhirnya oleh pengelola diberikan fasilitas 'penginapan' buat mobil-mobil yang datang dari berbagai daerah tersebut.

"Tentu kami mengikuti penundaan seluruh kegiatan/event motorsport dari IMI Pusat dan himbauan pemerintah guna mencegah penyebaran virus Covid 19, dengan tidak melakukan kegiatan berkumpulnya banyak orang," ujar Memen Harianto, pengelola sirkuit Swarnadwipa Nusantara kepada mobilinanews.

Selain itu, Memen juga berdoa dan berharap agar wabah yang termasuk kategori force majeour tersebut bisa segera teratasi dan berakhir.

Maka itu, pihaknya sudah mengajukan surat permohonan perubahan jadwal baru penyelenggaraan event yang tertunda pada bulan Juni mendatang.

"Insyaallah, 12-14 Juni untuk Kejurnas Sprint Rally dan Speed Rally. Dan, 20-21 Juni untuk kejurnas Speed Offroad," ungkap Memen.

Memen menyebutkan sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Komisi terkait di IMI Pusat mengenai jadwal baru.

"Surat permohonan perubahan jadwal sudah kami kirim ke IMI Provinsi Jambi, yang di-cc kan kepada Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil IMI Pusat. (bs)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok