Setiawan Santoso Khawatirkan Penundaan 2 Seri GT World Challenge Asia 2020

Minggu, 22/03/2020 21:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap asal Surabaya, Setiawan Santoso, yang kini meniti karir di ajang balap GT World Challenge Asia (sebelumnya Blancpain GT), merasa khawatir dengan merebaknya pandemi corona.

Selain masalah kesehatan yang akan diserang oleh virus tersebut, ada hal lain lagi yang membuatnya khawatir yakni dengan penundaan balapan.

Kepada mobilinanews, Setiawan yang biasanya menggeber mobil BMW E46 di ajang balap mobil  ISSOM ini, menjelaskan perihal penundaan 2 seri di awal tahun ini.

"Sementara dua seri balap pertama ditiadakan, yaitu di Malaysia dan Thailand. Untuk seri ketiga, di Jepang, kabarnya masih on schedule, tetapi juga masih menunggu perkembangan masalah virus corona," buka Setiawan.

Bagi Setiawan Santoso, perihal penundaan tersebut memang jalan terbaik yang harus ditempuh. Namun, dengan dua seri yang harus dilewatkan, ada sebuah kekhawatiran yang dirasakan pembalap yang seorang pengusaha ini.

"Saya kira ini keputusan yang tepat untuk ditunda dan kemungkinkan dibatalkan. Demi kebaikan semua yang terlibat, termasuk penonton juga,"  ungkapnya.

Nanun dengan tertundanya dua balapan di awal, Setiawan khawatir feeling terhadap mobil dan cara nyetirnya akan `karatan` karena makin lama libur balapnya.

Tahun ini dia akan menggunakan Porsche sebagai pacuannya di arena balap tersebut.

Setiawan Santoso kini fokus mengikuti balapan GT World Series Asia yang akan dilangsungkan di sirkuit Fuji Speedway, Jepang, pada 23-24 Mei 2020.

Karena sejauh ini masih on schedule. (hf)

TERKINI
Motor Benelli Leoncino 250 Dijual Nyaris Seharga Motor 155 Cc, Harga Mulai Rp30 Jutaan! AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata